Jumat, 24 Mei 2013 17:42:53
PKS. ©2013 Merdeka.com/Arie Basuki



Presiden PKS Anis Matta: Saya tidak kenal Yudi


Reporter : Muhammad Sholeh



Merdeka.com - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta membantah keras jika ada aliran dana korupsi suap daging impor dan korupsi pengajuan kredit model Keppres ke Bank Jawa Barat (BJB).

Anis mengaku jika dirinya tidak mengenal nama Yudi Setiawan yang telah dijadikan tersangka oleh KPK terkait korupsi Bank Jabar.

"Saya tidak kenal Yudi," bantah Anis di Bidakara, Jakarta, Jumat (24/5).

Anis juga menampik jika dirinya menerima aliran dana dari Yudi Setiawan. Saat diperiksa oleh KPK sebagai saksi, Anis mengatakan, tidak ditanya soal tudingan Yudi yang menyebut dirinya menerima aliran dana.

"Sama sekali tidak ada pertanyaan itu kepada saya," terang Anis.

KPK terus menelusuri aliran dana terkait kasus suap daging sapi impor dan korupsi Bank Jabar. Termasuk aliran dana ke petinggi-petinggi PKS. KPK juga telah memeriksa Anis Matta sebagai saksi.

"Kan sudah selesai pemeriksaannya. Saya sama sekali tidak ditanya kok soal aliran dana," kata Anis.

Diketahui sebelumnya, tersangka kasus korupsi pengajuan kredit model Keppres ke Bank Jawa Barat (BJB) cabang Jawa Timur Yudi Setiawan mengakui adanya aliran dana ke sejumlah petinggi PKS terkait kredit tersebut. Yudi mengaku menyerahkan duit kepada tersangka kasus suap daging sapi impor, Ahmad Fathanah dan Luthfi Hasan Ishaaq.

Sebelumnya, Yudi juga mengatakan PKS menargetkan bisa menghimpun dana sebesar Rp 2 triliun untuk pemilihan umum 2014 mendatang.

(mdk/ren)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 


TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM