Kamis, 12 April 2012 13:24:07
rumah pangeran diponegoro. merdeka.com/dwi narwoko



Rumah milik Pangeran Diponegoro di Menteng disita


Reporter : Dwi Narwoko



Merdeka.com - Juru sita Pengadilan Negeri Jakarta Pusat mendatangi rumah Pangeran Diponegoro di Jalan Blitar No 3, Menteng, Jakarta Pusat. Rencananya, mereka akan menyita rumah yang sudah dilelang dan dimenangkan oleh Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI).

Pantauan merdeka.com, Kamis (12/4), tiga orang juru sita datang rumah yang kini ditempati oleh Muhamad Maulud, cicit Pangeran Diponegoro, dan Sukartinah Mahruzar (69), yang mengaku keturunan Pangeran Diponegoro. Pengacara keluarga Farhat Abas melakukan negosiasi dengan juru sita.

Di depan rumah seluas 860 meter, sudah ada 30 Satpol PP, 50 polisi dan 10 anggota TNI. Pemilik rumah mengunci pintu sehingga juru sita tertahan di halaman rumah.

Di dalam rumah sedang ada pengajian. Bangunan dan cat rumah itu sudah terlihat kotor. Pemilik masih mempertahankan rumah dengan bangunan lama.

Sengketa kepemilikan rumah terjadi antara Sukartinah Mahruzar (69) tahun dengan Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI). Sukartinah mengaku keturunan Pangeran Diponegoro.

Pengadilan Negeri Jakarta Pusat telah melelang rumah itu pada dilelang pada 11 November 2010. Rumah berhasil terjual dengan harga Rp 8,59 miliar, dengan harga NJOP Rp 8,57 miliar.

Dalam sengketa itu Sukartinah sempat menang di Pengadilan Negeri (PN). Namun saat di tingkat Pengadilan Tinggi (PT) dan Mahkamah Agung (MA) dia kalah.

(mdk/did)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 





KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM