Kamis, 15 Agustus 2013 16:13:19
Gladi resik upacara 17 Agustus di Istana. ©2012 Merdeka.com



SBY kukuhkan pasukan pengibar bendera pusaka di Istana


Reporter : Yulistyo Pratomo



Merdeka.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sore ini mengukuhkan sekitar 66 putra putri pasukan pengibar bendera pusaka di Istana Negara, Jakarta. Dalam kegiatan ini, SBY ditemani Ibu Negara Ani Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono beserta beberapa menteri Kabinet Indonesia Bersatu II.

Pantauan merdeka.com, Kamis (15/7), pasukan pengibar bendera pusaka sudah memasuki ruangan Istana Negara berjejer rapi dengan baju kebesarannya putih-putih yang dikaitkan dengan sabuk merah berlambang bendera merah putih dan burung Garuda.

Pengukuhan ini dilakukan sekitar pukul 16.00 WIB yang didahului dengan penyematan pin paskibraka kepada salah satu perwakilan. Usai penyematan pin, SBY akan memberikan sedikit masukan dan menyalami satu per satu anggota paskibraka.

Pasukan pengibar bendera pusaka ini terdiri dari pria dan wanita yang mewakili 33 provinsi di seluruh Indonesia. Mereka dipilih setelah melalui proses seleksi yang dilakukan secara bertahap, mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi hingga nasional.

Bertindak sebagai pemimpin upacara pengukuhan ini Gusti Elvira Ramadhanti kontingen dari Provinsi Kalimantan Selatan. Didampingi pengatur upacara Sudarmo yang juga pembina paskibraka.

Pembaca pengantar pengukuhan dilakukan Amar Ahmad dan pembawa bendera Henri Purnama Putra yang merupakan alumni paskibraka 2008 asal Jambi. Sementara, pembawa baki atribut Nigy Vera Welan yang merupakan alumni paskibra 2009 asal Sulawesi Utara.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo, Mendikbud Mohammad Nuh, Menag Suryadharma Ali dan menteri terkait lainnya.

(mdk/hhw)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 



TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM