Rabu, 29 Agustus 2012 18:49:19
Jalur Kereta Api. ©2012 Merdeka.com/imam buhori



Tawuran di rel, pelajar tertabrak kereta api


Reporter : Laurel Benny Saron Silalahi



Merdeka.com - Seorang pelajar SMPN 6, Klender, Jakarta Timur, Jasuli (16) tewas tertabrak kereta di jalur perlintasan dekat stasiun Klender, Rabu (29/8). Sebelum tewas Jasuli diduga terlibat tawuran antar pelajar di perlintasan rel kereta api tersebut.

"Tadi lagi tawuran di jalur satu jalur Bekasi. Pertama ada kereta dari Kota, dia minggir ke jalur satu. Pindah lagi ke jalur dua, ada kereta di jalur dua pindah lagi ke jalur satu, ternyata di jalur satu ada kereta juga, langsung ketabrak kereta," kata Saman, Petugas Portir Kemanan Stasiun Klender, Jakarta Timur.

Saman menjelaskan, kejadian nahas itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Korban sampai terseret dua meter akibat tersangkut di bagian depan kereta.

"Kondisi korban mengenaskan, sebelumnya nyangkut dulu di depan kereta, baru ke bawah kolong. Nyangkutnya tidak lama, karena keretanya KRL, jadi berhenti di stasiun," jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan Safrizal Amri, 16, teman sepermainannya. ABG yang mengaku beda sekolah dengan korban ini menyebutkan, korban memang sering ikut tawuran. Korban sendiri merupakan murid Kelas 3 SMPN 06 Jakarta Timur.

"Saya tahu kabar ini setelah ditelepon sama teman saya yang lain. Katanya, Jasuli tertabrak kereta. Begitu saya cek ternyata benar. Kemarin, waktu nongkrong bareng saya, Jasuli memang sempat ngomong pengen tawuran di Buaran. Tapi gak ngejelasin alasannya apa, dan sama anak mana," ujarnya, usai melihat jasad korban.

Aiptu Suwardi, anggota Polsek Duren Sawit, mengatakan, dari informasi yang diperoleh korban merupakan pelajar SMPN 06 yang tinggal di Jl. TPU Waradas, Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur. Namun karena ibunya sudah menjanda, tak jarang korban tinggal di rumah kakak kandungnya, di Jl. Bintara RT 003/10, Bintara Jaya, Bekasi Barat.

"Saya belum bisa memastikan, korban tertabrak KA karena tawuran. Bisa saja, saat itu dia sedang menyeberang karena lengah akhirnya tertabrak KA," katanya.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, sementara ini korban di bawa ke RS Cipto Mangunkusumo untuk divisum.

(mdk/has)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 






KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM