Senin, 31 Desember 2012 17:23:25
Ilustrasi bentrok. ©2012 Merdeka.com/arie basuki



Selamatkan teman, Wawan bunuh Jamhuri saat bentrok Pondok Aren


Reporter : Mitra Ramadhan



Merdeka.com - Tersangka IR (19) alias Wawan, mengakui perbuatannya membacok Jamhuri (18) warga Jl PLN Pondok Karya, Pondok Aren, Tangerang hingga tewas. Dia nekad membunuh Jamhuri karena berusaha menangkap temannya yang berinisial PG (18) alias Panjul, usai bentrokan antar pemuda yang terjadi di Kelurahan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren.

Kapolsek Pondok Aren Kompol Parmono mengatakan, Jamhuri memang tidak terlibat dalam bentrokan tersebut. Namun, aksi Jamhuri yang mengamankan Panjul membuat Wawan kesal.

"Memang Jamhuri menjadi sasaran setelah mencoba melerai, dan juga mengamankan tersangka PG alias Panjul," kata Parmono di Pondok Aren, Senin (31/12).

Parmono menjelaskan, ketika Jamhuri sedang mengamankan, tersangka Panjul berteriak meminta tolong kepada rekannya. Seketika itu Wawan datang menolong Panjul, dengan membacok Jamhuri menggunakan golok sisir.

"Peristiwa itu terjadi saat pemuda tengah membubarkan diri dari bentrokan," jelasnya.

Sementara tersangka PPD (15) alias Pongo dan JMH (19) alias Batak, mereka terbukti telibat pemukulan kepada Raspul Hardiansyah (22) hingga kritis.

Bentrok antarpemuda itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB di Jalan Ceger Raya RT 11/03 Kelurahan Pondok Betung (30/12). Warga tewas adalah Jamhuri, sedangkan korban luka sabetan adalah Rapsul Hardiansyah atau Yayan warga RT 11/03 Kelurahan Pondok Betung. Yayan telah dilarikan ke RSCM karena kritis. Kedua korban ini sebenarnya tidak terlibat bentrok, dan malah hendak melerai.

(mdk/cob)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 



TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM