Selasa, 19 Februari 2013 10:37:54
Gedung Mahkamah Agung. Merdeka.com/Arie Basuki



Seleksi calon hakim agung 2013 sepi peminat


Reporter : Baiquni



Merdeka.com - Seleksi calon hakim agung yang digelar Komisi Yudisial (KY) periode I tahun 2013 sepi peminat. KY hanya menerima 17 orang pendaftar sejak dibuka pada tanggal 4 Februari 2013 hingga hari ini.

"Jumlah pendaftar seleksi calon hakim agung sampai hari ini baru 17 orang," ujar juru bicara KY Asep Rahmat Fajar saat dihubungi di Jakarta, Selasa (19/2).

Asep mengatakan, jumlah pendaftar yang diterima masih jauh dari target yang ditetapkan KY yakni 100 orang. Padahal, masa pendaftaran tinggal tiga hari lagi karena akan ditutup pada 22 Februari 2013.

"Harapannya, dalam seleksi periode ini, jumlah pendaftar seleksi minimal sama dengan periode sebelumnya, yakni 100 orang," kata dia.

Lebih lanjut, Asep menambahkan, KY berharap terjadi kenaikan jumlah pendaftar saat masa pendaftaran berakhir. "KY masih optimis target jumlah pendaftar akan terpenuhi. Sebab, berkaca dari pengalaman sebelumnya, menjelang akhir masa pendaftaran biasanya jumlah pendaftar akan melonjak tajam," pungkas dia.

Sebelumnya, KY membuka pendaftaran seleksi calon hakim agung pada 4 hingga 22 Februari 2013. Seleksi itu digelar untuk mencari tujuh orang hakim agung baru.

(mdk/did)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 






KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM