Rabu, 2 Mei 2012 14:06:51
ilustrasi. merdeka.com/dok





Truk tronton Vs truk diesel, 3 tewas

Reporter : Parwito


Merdeka.com - Tiga orang tewas dalam kecelakaan maut antara truk diesel pengangkut ikan laut dengan truk tronton pengangkut paket di Desa Kemit, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Kebumen, Jateng. Kecelakaan terjadi di jalur lurus Alang-alang Amba antara Karanganyar dengan Gombong.

Korban tewas adalah M Khoiri (30), sopir truk pengangkut ikan laut K 1765 EC, Dadang Iskandar(37), sopir pengganti truk pengangkut paket D 9130 AD, serta seorang wanita penumpang truk pengangkut paket yang belum diketahui identitasnya.

Sedangkan kernet pengangkut ikan laut, Agus Ridwan (27), warga Kayen Pati, mengalami luka-luka hingga harus dirawat di RS Muhammadiyah Gombong. Sementara sopir utama truk pengangkut paket, Haryanto (50) warga Bandung, hanya mengalami luka ringan.

Agus dan Haryanto tidak mengetahui secara pasti sebab-sebab kecelakaan karena mengaku dalam kondisi tertidur. Sedianya truk K 1765 EC akan memasok ikan laut ke Teluk Penyu Cilacap. Dari Pati berangkat sekitar pukul 19.30. Sedangkan truk D 9130 AD, berangkat dari Bandung, Rabu petang, dengan tujuan Denpasar Bali.

Kerasnya benturan menyebabkan kabin truk diesel ringsek. Bahkan sebagian onderdil, tersangkut di kabin truk tronton. Sedangkan truk tonton, baru berhenti setelah menabrak pohon yang berada di sebelah utara jalan.

Upaya mengevakuasi korban tewas mengalami kesulitan karena terjepit kabin yang ringsek. Korban terakhir yang berhasil dievakuasi, perempuan penumpang truk tronton yang posisinya berada di belakang jok pengemudi. Upaya mengeluarkan korban, membutuhkan waktu sekitar dari 2 jam.

Kasat Lasat Lantas Polres Kebumen AKP M Ridwan SIK yang berada di lokasi kejadian, belum bersedia menjelaskan sebab-sebab kejadian.

"Sebab-sebab kejadian baru bisa diketahui setelah ada hasil dari penyelidikan di lokasi kejadian," pungkasnya.

(mdk/did)


SHARE & FOLLOW



TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS