Jumat, 30 Agustus 2013 15:58:05
Video Kimcil. merdeka.com/dok



Video Kimcil beredar, Kemendikbud tambah jam pelajaran agama


Reporter : Mustiana Lestari



Merdeka.com - Belakangan marak beredar video mesum yang diperankan anak SMP. Prihatin dengan kondisi ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan segera mengambil langkah memperbanyak kurikulum yang mengajarkan pendidikan moral.

"Itu (pendidikan moral) memang yang kurang. Itu yang kita perkuat sekarang,"kata Wakil Menteri Pendidikan, Musliar Kasim, kepada merdeka.com di kantornya, Jakarta, Jumat (30/8).

Musliar menambahkan, minimnya pendidikan moral memang jadi faktor utama meningkatnya perilaku menyimpang pada anak. Maka itu, lanjut dia, Kemendikbud tengah merancang paket belajar yang memberikan waktu ajar lebih untuk pendidikan agama.

"Yang pertama pendidikan agama jumlahnya ditambah 5 jamnya, mau ditambah dari 2 jam," lanjut dia lagi.

Terkait video 'Kimcil' di mana seorang siswa SMP dengan lihat mempertontonkan gerakan adegan seks, Musliar menyalahkan orang tua sebagai pendidik pertama anak.

"Kalau mendidik anak tidak hanya pengetahuan tapi sikapnya. Anak begitu jangan hanya guru yang disalahkan, jangan hanya sekolah yang disalahkan orang tua dan masyarakat juga," tegasnya.

Video Kimcil kini marak beredar di sejumlah jejaring sosial. Di video itu, dua anak SMP, pria dan wanita bergoyang erotis dan dan mirip gerakan seks sambil diiringi musik. Kegiatan itu mereka lakukan di sekolah.

Keduanya juga tak malu, adegan tersebut direkam dan ditonton teman-teman mereka. Sampai saat ini belum jelas anak SMP mana yang beradegan panas tersebut.

(mdk/lia)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 






KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM