Rabu, 2 Oktober 2013 22:36:00
Komjen Oegroseno di Wihara Ekayana. ©2013 Merdeka.com/Ahmad Ragridio



Wakapolri enggan komentari track record Komjen Sutarman


Reporter : Agib Tanjung



Merdeka.com - Wakapolri Komjen Pol Oegroseno angkat bicara tentang pencalonan kapolri yang jatuh kepada Kepala Badan Reserse dan Kriminan (Kabareskrim) Komjen Pol Sutarman.

Menurut pria yang kerap disapa Oegro ini, dirinya mengaku tak ada masalah jika nama Sutarman selalu dikait-kaitkan dengan Korupsi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sebab, Sutarman memang sempat mempunyai track record hubungan yang kurang baik dengan KPK.

"Itu perasaan. Ada wakapolri, irwasum, kan Pak Tarman tidak sendiri. Kita harus ciptakan masalah yang lalu bikin yang terbaik. Kan semua ada kejadian yang tidak direncanakan tahu-tahu terjadi," kata Oegro di Kantor Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Jakarta Selatan, Rabu (2/10).

Oegro pun enggan banyak mengomentari tentang track record yang pernah dilakukan oleh Sutarman. Apalagi Bareskrim yang sempat dibanding-bandingkan dengan KPK lantaran penyelidikan kasus korupsinya tak pernah terdengar kejelasannya.

"Saya belum lihat kesana, tapi intinya hal negatif kita hilangkan, kita kubur, ke depan enggak ada benci dendam, cari kesalahan, kita bangun sinergi, harmoni organisasi, hubungan atasan dengan bawahan," ujarnya.

Selain itu, untuk ke depannya Oegro juga tak ingin ada ada kesan polisi seperti dikelompok-kelompokkan. Sebab, baginya semua polisi tak berbeda, semuanya mempunyai tugas yang sama untuk negara.

"Enggak ada ini polisi KPK, ini polisi Mabes, polisi Polda. Polisi ya Polri! Ini untuk negara dan bangsa, tidak ada lagi mengkelompok-kelompokan itu," imbuh Oegro.

(mdk/bal)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 



TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM