Rabu, 18 April 2012 12:48:38
Ilustrasi demo. merdeka.com/dok



Warga Surabaya demo tolak penutupan waduk


Reporter : Moch. Andriansyah



Merdeka.com - Lebih dari 100 warga Lidah Kulon, Kedurus, Surabaya siang ini berdemo di depan Gedung DPRD Kota Surabaya menolak penutupan Waduk Sepat. Selama berdemo, warga melempari ratusan polisi yang berjaga dengan garam.

Menurut Kordinator demo, Rochim, penutupan seluas 6,67 Ha itu menunjukkan sikap tidak profesional DPRD sebagai corong aspirasi warga Surabaya. Keputusan penutupan itu tertulis dalam SK No 39/2008.

Rochim mengatakan saat ini keberadaan waduk banyak membantu masyarakat sekitar, seperti penahan luapan air dan sebagai sumber pencaharian.

"Waduk masih berfungsi maksimal, untuk penanggulangan banjir dan nilai sosial lainnya. Tukar guling Waduk Sepat yang disetujui DPRD Surabaya menunjukkan kebobrokan DPRD," ujar Rochim kepada wartawan di depan gedung DPRD Surabaya, Rabu (18/4).

Pantauan merdeka.com, saat ini demo berjalan kondusif dan tidak mengganggu lalu lintas di sekitar gedung DPRD. Pihak kepolisian juga terlihat banyak yang berteduh dan duduk sambil mengawasi jalannya demo.

Hingga berita ini diturunkan, ratusan pendemo masih melakukan orasi dan menyampaikan tuntutannya. Belum terlihat adanya anggota DPRD yang keluar untuk bertemu dan melakukan mediasi.

(mdk/dan)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 


TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM