Senin, 22 April 2013 15:00:14
Ratu Atut. ©2012 Merdeka.com/arie basuki



Anak Gubernur Banten Ratu Atut berusia 25 tahun nyaleg DPD


Reporter : Mustiana Lestari



Merdeka.com - Anak kedua Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Andiara Aprilia mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota DPD asal Banten ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat di Serang, Senin (22/4).

Anak perempuan Ratu Atut Chosiyah tersebut tiba di KPU Banten Jl Kyai Sochari Kota Serang sekitar pukul 12.30 Wib, didampingi kakaknya, Andika Hazrumi yang juga anggota DPD serta sejumlah kerabat dan keluarganya.

Andiara mendaftar ke KPU Banten dengan menyertakan berkas dukungan berupa foto copy KTP sekitar 34.800 foto copy KTP serta berkas persyaratan lainnya untuk menjadi bakal calon DPD.

"Niat saya mencalonkan DPD RI untuk menyampaikan aspirasi masyarakat Banten melalui wadah DPD. Selain itu, saya juga ingin mewakili unsur perempuan karena selama ini laki-laki semua," kata Andiara.

Ia mengaku mendaftarkan diri menjadi DPD karena dukungan masyarakat, sejumlah organisasi serta support dari pihak keluarga.

Sementara itu, Andika Hazrumi berharap jika adiknya nanti terpilih menjadi anggota DPD bisa melanjutkan perjuangan dan menyampaikan aspirasi Banten yang selama ini telah diperjuangkan dirinya sebagai anggota DPD 2009-2014.

"Harapannya bisa melanjutkan perjuangan saya. Selain itu, sebagai representasi kaum perempuan, karena semua anggota DPD Banten laki-laki," kata Andika.

Selain Andiara Aprilia, Habib Ali Alhusainy juga mendaftar sebagai calon DPD asal Banten. Sebelumnya sejumlah nama juga mendaftar sebagai calon DPD RI asal Banten diantaranya anggota DPD yang masih menjabat yang terpilih pada pemilu 2009 lalu, Ahmad Subadri dan Abdurrahman.

Kemudian H Muhsin, HM Irsyad Djuwaeli, H Rosyid Haerudin, Andriansyah serta Achmad Rusdi Arief.

Ketua Pokja Verifikasi Parpol KPU Banten Agus Supriyatna mengatakan, semua partai politik dan juga bakal calon DPD asal Banten akan mendaftarkan diri pada hari ini karena merupakan hari terakhir pendataran.

"Hari ini terakhir pendaftaran, pastinya semua parpol dan calon DPD akan mendaftar hari ini," kata Agus Supriyatna.

(mdk/tts)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 





KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM