Senin, 23 September 2013 14:54:36
Sarifudin Sudding. ©2012 Merdeka.com



Anggota Komisi III: Kepindahan Nasori tanya fraksinya dong!


Reporter : Saugy Riyandi



Merdeka.com - Penggeseran posisi anggota Fraksi PKB Bachrudin Nasori dari Komisi III ke Komisi II, yang diduga terkait dengan kasus 'lobi toilet' ditanggapi biasa oleh anggota Komisi III dari fraksi partai lainnya.

Anggota Komisi III DPR RI Sarifuddin Sudding misalnya. Politisi Partai Hanura itu mengatakan, pihak Komisi III DPR RI tidak mengetahui alasan pasti pemindahan Bachrudin Nasori tersebut.

"Saya tahu tetapi kalau alasannya tanya ke fraksinya dong," ujar dia yang ditemui usai melakukan fit and proper test kepada calon hakim agung di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (23/9).

Dia ogah menyebutkan pemindahan tersebut karena kasus dugaan 'lobi toilet' tersebut. Menurut Suding, dia tidak mengetahui alasan pemindahan tersebut. "Kan saya enggak tahu dipindah kenapa," kata dia.

Sebelumnya, Wakil Sekjen DPP PKB, Abdul Malik Haramain membantah jika kepindahannya ke Komisi III DPR menggeser koleganya Bachrudin Nasori terkait insiden 'lobi toilet' beberapa waktu lalu. Dia menganggap kejadian di lobi toilet belum jelas.

"Saya hanya dapat perintah dari pimpinan fraksi untuk masuk di Komisi III, alasannya untuk menentukan calon hakim agung," ujar Malik di Kompleks Parlemen, Senin (23/9).

Malik menegaskan, kepindahannya ini bukan karena dugaan lobi yang dilakukan Bachrudin. Malik menambahkan, dirinya hanya menjalankan perintah fraksi untuk duduk di Komisi III DPR.

"Enggak ada alasan itu, itu masih sumir, peristiwanya juga belum jelas. Saya sejak awal apapun perintah fraksi ya saya ikuti, termasuk menjadi anggota Komisi III. Kita selalu melaksanakan perintah fraksi," pungkasnya.

(mdk/mtf)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 






KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM