Selasa, 26 Februari 2013 11:38:14
BK Panggil Sekjen . merdeka.com



BK tertibkan anggota DPR yang cuma absen saat Paripurna


Reporter : Randy Ferdi Firdaus



Merdeka.com - Badan Kehormatan (BK) DPR menegaskan akan lebih memperketat masalah daftar absensi kehadiran para anggota dewan. Hal ini dilakukan menyusul seringnya anggota dewan datang sekedar absen, kemudian pergi meninggalkan sidang.

"Kita akan mulai pengawasan yang lebih ketat lagi di dalam rapat paripurna, karena banyak sekali anggota absen dan pergi tanpa alasan yang jelas," kata Ketua BK DPR Muhammad Prakosa di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (26/2).

Prakosa juga membenarkan bahwa pihaknya sering kali mendapatkan banyak anggota DPR yang membubuhkan tanda tangan, namun pada kenyataannya tidak terlihat saat sidang paripurna.

"Makanya dari pada itu nanti akan kita tertibkan mereka," tegasnya.

Selain itu, kata Prakosa, BK berencana akan membuat surat edaran kepada fraksi dan anggota masing-masing yang menyatakan bahwa BK akan memulai monitoring terhadap rapat-rapat paripurna terkait masalah kehadiran ini.

"Ya kita harus melihat juga anggota dewan harus disiplin dan menjaga etika kedewananya," terang dia.

Namun demikian, Prakosa belum mau membeberkan sanksi apa saja yang akan diberikan terhadap anggota DPR yang malas ikut sidang paripurna.

"Nanti sesuai dengan aturan mekanisme yang ada, tapi nanti juga ada sanksi dalam bentuk lain kita akan tempel di BK anggota-anggota yang sering mangkir meskipun ada tanda tangan dalam kehadirannya itu," tandasnya.

(mdk/did)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 



TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM