Minggu, 24 Februari 2013 23:32:00
Soekarwo-Saifullah. ©2012 Merdeka.com



Didukung partai bermasalah, KarSa optimis menang di Pilgub Jatim


Reporter : Moch. Andriansyah



Merdeka.com - Pasangan incumbent Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) semakin optimis kembali menang di Pilgub Jatim. Apalagi setelah mendapat dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Kesamaan visi misi antara KarSa dan PKS akan memberi banyak peluang memenangkan Pilgub Jatim. Dukungan ini, akan lebih mudah dijalankan KarSa," kata Soekarwo diungkap Soekarwo usai menghadiri acara deklarasi dukungan DPW PKS Jawa Timur untuk KarSa di Hotel Oval Jalan Diponegoro, Surabaya, Minggu (24/2).

Dia sadar, partai yang mendukungnya memang partai besar namun sedang diterpa masalah korupsi. Tapi dia yakin itu tak jadi penghalang kemenangannya.

"Partai saya (Demokrat) dan PKS akhir-akhir ini mengalami nasib yang sama. Kita sama-sama dihadapkan pada masalah yang hampir sama. Tapi kita sama-sama akan bekerja sama menanggung beban kita masing-masing, serta berupaya sekuat tenaga memenangkan Pilgub Jatim mendatang. Dan dengan bekerja sama, semuanya akan lebih mudah dilakukan," ucapnya lirih.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPW PKS Hammy Wahyunianto mengatakan, dengan bersatunya kekuatan antara Partai Demokrat dan PKS serta beberapa partai pendukung yang lain, akan mampu mendulang suara yang cukup signifikan.

"Diharapkan pada 29 Agustus nanti, KarSa akan kembali memenangi Pilgub Jatim. Kami jaminkan, seluruh kekuatan dari daerah Pacitan hingga Banyuwangi, dan dari Sendang Biru hingga Pantura, semua dukungan untuk KarSa akan solid. Karena kita sama-sama berharap atas kemenangan ini, untuk memulihkan kembali citra dan martabat partai yang rusak hanya karena segelintir orang," tegas Hammy.

Hammy menambahkan selain partainya telah melihat kinerja KarSa yang cukup baik membangun Jawa Timur, secara pribadi dia juga mengungkap kekagumannya pad sosok Soekarwo.

"Ketika saya tanya soal kekhawatirannya jika kelak, popularitasnya disalip Gus Ipul (Saifullah Yusuf), Pakde (Soekarwo) hanya menjawab kalau dia tidak pernah memikirkan masalah politik dinasti, dia hanya ingin khusnul khotimah. Itu yang kita suka dari KarSa, dan itu pula yang menjadi satu alasan, kenapa PKS lebih mendukung KarSa agar kembali memimpin Jawa Timur," klaim Hammy.

Sebagai bentuk dukungannya, PKS akan menyiapkan program yang akan memenangkan KarSa kembali menjadi Jatim 1.

"PKS menyiapkan program dua juta 'jenggot dan jilbab' untuk KarSa," tegasnya.

Hami juga mengatakan, kenapa PKS lebih memilih KarSa ketimbang mendukung bakal calon yang lain? Karena menurut dia, KarSa terbukti mampu membawa perubahan yang lebih baik di Jawa Timur selama memimpin.

"Dukungan PKS untuk KarSa itu bukan tanpa alasan. Pengalaman Pilgub Jatim tahun 2008 lalu, telah memberi bukti kongkrit kesuksesan KarSa. Semua partai pendukung KarSa, ternyata memiliki suara yang cukup signifikan ketika memasuki Pemilu 2009 silam," kata dia lagi masih dengan nada penuh optimis.

Selanjutnya, DPW PKS Jawa Timur secara resmi menyerahkan surat rekomendasi yang telah ditandatangani Presiden PKS, Anis Matta kepada KarSa yang turut hadir dalam acara tersebut, sebagai wujud konkret dukungan PKS untuk KarSa di Pilgub Jawa Timur mendatang.

(mdk/lia)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 



TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM