Jumat, 26 April 2013 03:01:00
efendi simbolon. ©2012 Merdeka.com



Effendi siap tumbangkan Marzuki Alie di Dapil DKI Jakarta 3


Reporter : Randy Ferdi Firdaus



Merdeka.com - Pertarungan di Daerah Pemilihan (Dapil) DKI Jakarta 3 cukup panas. Sebab, Ketua DPR Marzuki Alie, politikus PDIP Effendi Simbolon dan politikus Golkar Tantowi Yahya, berada di Dapil yang meliputi Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu ini.

Menanggapi Dapil yang memiliki pesaing ketat itu, Effendi Simbolon mengaku siap bertarung dengan siapa pun demi kembali duduk di kursi parlemen. Bahkan, dia optimis dapat mengalahkan Marzuki di Dapil DKI Jakarta III.

"Tidak masalah, dulu juga sama. Kita optimis menang, tidak ada masalah," kata Effendi saat dihubungi, Kamis (25/4).

Effendi menyatakan telah melakukan pendekatan secara khusus kepada para konstituennya di Jakarta. Karena itu, dia merasa yakin jika harus bersaing dengan Marzuki dan yang lainnya.

"Kita sudah melakukan pendekatan kepada pemilih yang potensial. Tentu kita turun langsung ke bawah untuk melihat aspirasi rakyat langsung," tegasnya.

Diketahui, pada Pemilu 2009, Dapil DKI Jakarta 3 dikuasai oleh Partai Demokrat. Di Dapil yang meliputi Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu itu, Partai Demokrat mendulang 3 kursi yang diduduki oleh Marzuki Alie, Eddy Sadeli, dan Vera Febyanthy. Sementara PKS mampu menandingi kekuatan Demokrat dengan dua kursi yakni, Adang Daradjatun dan Achmad Riyaldi.

Sisanya adalah Partai Gerindra, Golkar, dan PDIP satu kursi lewat Harun Al Rasyid, Ade Surapriatna, dan Effendi Simbolon.

(mdk/dan)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 



TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM