Sabtu, 7 September 2013 04:19:00
Rakernas PDIP di Ancol. ©2013 Merdeka.com/Dwi Narwoko





Ingin berhenti jadi oposisi, PDIP yakin menang Pemilu 2014

Reporter : Muhammad Sholeh


Merdeka.com - PDIP menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dari Jumat (6/9) hingga Minggu (8/9) di Ancol, Jakarta Utara. Salah satu agendanya adalah konsolidasi internal dan mendengarkan aspirasi masyarakat dari tingkat bawah.

Ketua DPP PDIP Bidang Pemuda dan Olah Raga, Maruarar Sirait membeberkan partainya akan bekerja keras untuk memenangkan pemilu legislatif dan pemilu presiden 2014.

"Tentu kita berkeinginan 2014 berhenti menjadi partai oposisi dengan cara merebut kepercayaan rakyat menjadi pemenang pemilu. Memenangkan presiden dan memenangkan legislatif di DPR," ujar Maruarar di sela-sela Rakernas PDIP, Jakarta, Jumat (6/9).

Maruarar optimis jika partai yang dinahkodai oleh Megawati Soekarnoputri ini mampu menjadi pemenang pemilu 2014.

"Karena kita yakin dari berbagai survai juga Mas Jokowi dan Mbak Mega paling tinggi, kemudian PDIP juga paling tinggi," tegas Maruarar.

Ada berbagai alasan mengapa PDIP berambisi besar menjadi penguasa dan pemenang pemilu 2014. Anggota Komisi XI DPR ini berpendapat, ekonomi Bangsa Indonesia diklaim mengalami pertumbuhan yang cukup tinggi. Namun, pemerataan dan pembangunan bangsa belum dirasakan secara merata.

Kedua, lanjut Maruar, dalam masalah hukum , indek korupsi Bangsa Indonesia meningkat hingga begitu banyak masalah korupsi tidak terselesaikan.

"Ketiga masalah plurarisme , kekerasan yang bernuansa SARA Indonesia saat ini , itu tidak boleh terjadi lagi ke depan. Dibutuhkan orang yang leadership yang kuat, yang bisa menegakkan pancasila, kebhinekaan yang menjadi pegangan bangsa kita," jelas Maruarar.

"Untuk itu kita mesti mendengar penolakan BBM kemarin, jelas kita tau rakyat indonesia menolak, untuk itu PDIP juga mendengar masukan dari kader PDIP perjuangan dari kabupaten kota se-Indonesia 33 provinsi dan juga dari rakyat Indonesia," pungkasnya.

Baca juga:
Jika Mega nyapres lagi, PDIP bakal dikalahkan Gerindra
4 Sinyal Megawati restui Jokowi nyapres
Megawati tak mau disebut bayang-bayang Soekarno
Mega: Desoekarnoisasi itu betul
Alasan Mega tunjuk Jokowi: Regenerasi itu pasti berlanjut

(mdk/dan)


SHARE & FOLLOW



TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS