Minggu, 28 Juli 2013 04:03:00
kertas suara lipat. ©2012 Merdeka.com/arie basuki



Ini 3 nama pasangan calon gubernur Kaltim


Reporter : Mustiana Lestari



Merdeka.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan tiga pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Kalimantan Timur periode 2013-2018. Penetapan tiga pasangan sebagai peserta pilkada yang akan digelar 10 September 2013 itu, berlangsung di Hotel Senyiur Samarinda, Sabtu malam melalui rapat pleno terbuka.

Pasangan calon incumbent Awang Faroek Ishak-Mukmin Faisyal yang diusung 10 partai politik di antaranya, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Hanura dan PKS mendapat nomor urut 1. Sementara pasangan yang diusung PDIP dan PPP, Farid Wadjdy-Sofyan Alex mendapat nomor urut 2. Pasangan calon independen, Imdaad Hamid-Ipong Muchlissoni dapat nomor urut 3.

"Dengan selesainya penentuan nomor urut ini, maka tiga pasangan resmi sebagai peserta pemilihan gubernur-wakil gubernur Kaltim 2018-2018," kata Ketua KPU Kaltim, Andi Sunandar kepada wartawan di Samarinda, Sabtu (27/7).

Setelah penentuan nomor urut pasangan calon itu, lanjut dia, KPU segera melakukan pencetakan logistik untuk pelaksanaan pemungutan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur yang akan dilaksanakan 10 September 2013.

Tahapan selanjutnya, masa kampanye selama 14 hari yang akan berlangsung mulai 24 Agustus hingga 6 September 2013 dan masa tenang tanggal 7 sampai 9 September 2013. Saat masa tenang, KPU akan melaksanakan debat kandidat yang akan disiarkan secara langsung oleh dua televisi swasta nasional.

(mdk/cob)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 


TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM