Selasa, 12 Februari 2013 16:00:53
SBY. rumgapres/abror rizki





Jubir Presiden: SBY tidak lalai jalankan tugas negara

Reporter : Yulistyo Pratomo


Merdeka.com - Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha menegaskan, meski menjadi komando dalam menyelesaikan kemelut Partai Demokrat, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak akan melupakan tugas pokoknya sebagai kepala negara dan pemerintahan. Menurut Julian, Presiden tetap menjalankan tugas negaranya seperti biasa.

"Kondisi yang terjadi di Demokrat saat ini di mana Pak SBY turun tangan langsung. Berkali-kali beliau sudah menjelaskan hal itu. Bilamana ini dilakukan tentu tidak berarti mengganggu tugas-tugas bapak presiden sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan," kata Julian di Pangkalan TNI AU, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (12/2).

Menurut dia, saat melakukan tugasnya sebagai Ketua Majelis Tinggi, Ketua Dewan Pembina serta sebagai pendiri Partai Demokrat, akan dilakukan usai melaksanakan tugas-tugasnya dalam pemerintahan. Baik itu dilakukan di malam hari, hari libur maupun akhir pekan.

"Tidak juga di Istana atau Kantor Presiden. Jadi terlalu berlebihan kalau itu dikaitkan atau dianggap itu seperti melalaikan tugas sebagai presiden," tandasnya.

Julian menambahkan, keterlibatan presiden dalam membenahi partainya itu merupakan sesuatu yang wajar untuk dilaksanakan. Sebab, sudah menjadi tanggung jawab SBY sebagai pimpinan tertinggi Partai Demokrat.

"Sebagai ketua majelis tinggi dan ketua dewan pembina partai kan hal wajar, bagian dari mandat demokrasi, bagian dari tanggung jawab beliau sebagai ketua dewan pembina dan ketua majelis tinggi," ujarnya.

(mdk/has)


SHARE & FOLLOW






KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS