Senin, 20 Mei 2013 15:17:20
Marzuki Alie. ©2012 Merdeka.com



Marzuki Alie PAW 7 anggota DPR bermasalah


Reporter : Muhammad Mirza Harera



Merdeka.com - Ketua DPR Marzuki Alie telah mengesahkan dua nama Pengganti Antar Waktu (PAW) mantan anggota DPR RI yang tersandung kasus korupsi, yakni Angelina Sondakh alias Angie di Komisi X DPR dan Luthfi Hasan Ishaaq di Komisi I DPR.

Selain itu, Marzuki juga mengesahkan beberapa nama lainnya yang tidak lagi menjabat sebagai wakil rakyat. Seperti Subagyo Partodihardjo, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), dan Sudewa. Pimpinan DPR juga mengganti nama Anis Matta dari jabatan wakil ketua DPR dan Achmad Rilyadi dari anggota Komisi VII DPR.

Angie digantikan Surya Kusumanegara, di partai yang sama Subagyo Partodihardjo digantikan oleh Natassya Tara, Ibas diganti oleh Anwar Yunus, dan Sudewa diganti oleh Ida Riyanti.

Sementara itu, Luthfi diganti oleh Budiyanto. Tak hanya itu, PAW di Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga menggantikan Achmad Rilyadi dengan Wirianingsih, serta mantan Wakil Ketua DPR Anis Matta yang digantikan oleh Asmin Amin.

"Semoga fokus dalam menjalankan tugas anggota dewan. Saudara saya harapkan memahami betul kode etik anggota DPR," kata Ketua DPR Marzuki Alie di Komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (20/5).

Untuk informasi, Luthfi tak lagi menjadi anggota DPR setelah tersandung kasus kuota daging sapi impor, namanya telah diajukan Fraksi PKS untuk digantikan sejak bulan Februari lalu.

Sementara Angie menjadi terpidana kasus korupsi proyek di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan vonis 4,5 tahun.

(mdk/cob)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 



TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM