Selasa, 28 Mei 2013 18:37:52
Partai Nasdem. ©2013 Merdeka.com/dwi narwoko



NasDem yakin Ridwan Kamil bisa benahi Bandung


Reporter : Andrian Salam Wiyono



Merdeka.com - Sebagai peserta baru dalam demokrasi di Indonesia, Partai Nasional Demokrat (NasDem) belum memiliki hak konstitusional dalam pemilihan kepala daerah tahun ini. Salah satunya Pemilihan Wali kota Bandung. Namun NasDem percaya Bandung bisa dibenahi oleh tangan dingin calon Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Ketua DPW Partai NasDem Jabar Eka Santosa menuturkan Bandung harus ada pembenahan secara mendasar. Selama lima tahun dipimpin pejabat yang ada saat ini Bandung bukan saja menunjukan prestasi, tapi malah merosot. Kemacetan, Banjir, menjamurnya PKL, menunjukan Bandung ada dalam kondisi kritis.

"Kembalikan marwah Bandung sebagai kota perjuangan, kota yang beradab," katanya saat ditemui di Sekretaris NasDem Jabar, Bandung, Selasa (28/4).

Ridwan Kamil yang berpasangan dengan Oded M Danial (RIDO), diyakininya bisa membawa perubahan menuju kota yang beradab. Untuk itulah Bandung harus dipimpin sosok yang kreatif, inovatif, dan bukan orang yang berada dalam lingkaran birokrasi saat ini.

"Ridwan Kamil saya kira sudah memenuhi kriteria itu, prestasinya sungguh diakui di negara-negara luar, seperti Prancis. Ridwan Kamil itu sangat dihargai di luar negeri, masa di tanah kelahirannya tidak bisa diberi kesempatan," jelasnya.

Kondisi Bandung saat ini sangat mengkhawatirkan. Kata dia, Pejabat Pemerintah seolah lepas tangan dengan kondisi Bandung yang kian semerawut.

"Siapa sih yang ga pusing lihat PKL di Cicadas, jalan rusak, apakah ada upaya pembenahan?," terangnya.

Hingga saat ini NasDem tidak bisa berbuat banyak untuk memberikan dukungan kepada pasangan Ridwan Kamil-Oded. "Kan kami tidak punya hak konstitusional, tapi komunikasi ada, mungkin kalau dia bergabung kita ga akan sungkan untuk mendukungnya," ucapnya yang juga mengaku bahwa NasDem kepincut dengan sosok Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil sendiri merupakan tokoh intelek muda berprestasi dan diakui di mata dunia. Karyanya membuat banyak orang berdecak kagum. Ridwan telah mengarsiteki sejumlah proyek besar di mancanegara, seperti di Singapura, Thailand, Vietnam, Cina, Hong Kong, Bahrain dan Uni Emirat Arab.

Dalam Pilwalkot Bandung 2013, pasangan RIDO diusung PKS dan Gerindra.

(mdk/did)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 






KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM