Rabu, 6 Maret 2013 11:50:07
Tjahjo Kumolo. ©2012 Merdeka.com



PDIP: Don Murdono sudah paham sanksi partai


Reporter : Laurencius Simanjuntak



Merdeka.com - Bupati Sumedang yang Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) wilayah setempat, Don Murdono, maju mencalonkan diri sebagai wakil gubernur Jawa Tengah lewat partai lain. Atas sikapnya itu, Don terancam sanksi dari partai.

"Don sebagai senior partai, dua kali masa jabatan dan sekarang masih sebagai ketua DPC Sumedang dan dua kali jadi bupati dari PDI Perjuangan, dia sudah paham sanksi partai sebagaimana AD/ART dan peraturan partai," kata Sekjen DPP PDIP, Tjahjo Kumolo, kepada merdeka.com, Rabu (6/3).

Tjahjo mengatakan, DPP partai akan menyampaikan keputusannya soal tindakan Don tersebut. "Partai segera memberikan keputusannya," ujar Tjahjo tak membuka apa sanksi yang disiapkan partai.

Dalam AD/ART PDIP, sanksi bagi pelanggaran kader ada empat, yakni peringatan; pembebastugasan dari jabatan partai dan/atau jabatan atas nama partai; pemberhentian sementara (skorsing); dan pemecatan. Jika dilihat dari pelanggaran Don, sepertinya dia akan mendapat hukuman maksimal.

Bersama Hadi Prabowo, kemarin Don mendaftarkan diri sebagai pasangan calon Pilgub Jateng. Hadi-Don diusung enam partai, yakni PKS, PKB, Gerindra, PPP, Hanura dan PKNU, yang memiliki 40 kursi di DPRD Jateng.

(mdk/ren)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 



TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM