Kamis, 5 September 2013 16:02:48
Jokowi dampingi Mega apel. ©2013 Merdeka.com/m. luthfi rahman



PDIP Jakarta siap tempur hadapi di Pileg 2014


Reporter : Muhammad Sholeh



Merdeka.com - Rapat kerja nasional (Rakernas) PDI Perjuangan bakal digelar besok di Ancol, Jakarta Utara sebagai bentuk konsolidasi partai. Sejumlah DPC PDI Perjuangan di seluruh wilayah Jakarta menyatakan siap tempur dalam menghadapi pemilu legislatif (pileg) 2014 mendatang.

"Mesin DPC PDIP solid dan siap tempur menghadapi pileg 2014 mendatang," ujar Sekretaris DPC Jakarta Utara, Irwan Setiadi, Jakarta, Kamis (5/9).

Irwan menegaskan, timnya bakal berjuang keras dan memasang target perolehan suara sebesar 30 persen suara di Ibu Kota. Saat ini, pihaknya terus melakukan konsolidasi internal menghadapi pileg 2014.

Sedangkan terkait adanya penolakan pihak-pihak yang mengatasnamakan DPC, PAC maupun ranting di Jakarta Utara terhadap penunjukan Boy Bernadi Sadikin sebagai Ketua DPD PDIP DKI definitif, menurutnya itu hanya sebatas klaim dari pihak-pihak tertentu.

"Secara mekanisme partai, hingga saat ini tidak ada surat yang masuk ke DPC dari PAC maupun ranting soal penolakan terhadap Boy Bernadi Sadikin sebagai ketua DPD PDIP DKI definitif. Karena berdasarkan AD/ART kalau sikap resmi PAC atau ranting itu melalui rapat resmi. Sampai hari ini saya kroscek tidak ada surat penolakan tersebut," jelas Irwan.

Secara pribadi, Irwan menilai keputusan DPP yang memberikan amanah kepada Boy Sadikin sebagai ketua DPD menggantikan Djarot Saiful Hidayat merupakan langkah tepat.

"Karena kinerja beliau sudah terbukti dalam menghantarkan Jokowi sebagai Gubernur DKI dalam pilkada lalu. Selain itu, Boy memahami kondisi politik di Jakarta," pungkasnya.

(mdk/tyo)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 

Kamu suka berita
pemilu 2014 ?

Install Merdeka.com apps di Android
Dapatkan update beritanya





KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM