Sabtu, 21 Juli 2012 08:12:00



4 Cara mengatasi obesitas pada bayi


Reporter : Destriyana



Merdeka.com - Obesitas jadi epidemi yang meraja lela di dunia. Beberapa negara pun memberlakukan peraturan baru terkait kesehatan masyarakat. Hal serupa juga ditakutkan sebagian ibu di seluruh dunia. Bahaya obesitas pada janin yang mereka kandung. Terlebih lagi, bayi obesitas di dalam rahim berisiko lebih besar mengalami kelebihan berat badan saat dewasa. Berikut adalah tips mencegah obesitas pada bayi, menurut Boldsky.

1. Menimbang berat badan

Untuk memastikan bahwa Anda tidak melahirkan bayi yang kelebihan berat badan, timbang berat badan Anda secara teratur selama kehamilan. Agar lebih sehat, Anda bisa meningkatkan diet sehat dan olahraga ringan selama masa kehamilan.

2. Memberi ASI

Semahal apa pun susu yang Anda beli, ASI tetaplah juaranya. Selain lebih sehat, ASI menurunkan risiko obesitas pada bayi Anda. Ingat, sesuatu yang alami selalu berdampak baik bagi kesehatan.

3. Bayi tak suka ASI

Meski tak banyak, beberapa bayi merasa enggan untuk minum ASI. Dalam kasus tersebut, Anda bisa menjaga berat badannya dengan mengontrol porsi susu. Jangan biarkan mereka minum susu formula secara berlebihan! Kadang rasa sayang membuat kita jadi buta dan malah membahayakan kesehatan mereka. Anda harus tegas ketika bayi Anda minum susu secara tidak terkontrol. Ini semua demi kesehatannya kelak.

4. Memberi makan sebelum diminta

Kadang beberapa ibu harus menunggu sampai si anak memberi sinyal lapar. Solusi terbaik untuk menghindari obesitas adalah dengan mengatur waktu makan. Berilah bayi Anda makan secara teratur.

Mengontrol nafsu makan anak menjadi cara terbaik untuk mengatasi obesitas. Ini tentu bukan masalah sepele. Obesitas memiliki banyak efek buruk terhadap kesehatan Anda dan anak Anda. Yah, lebih baik mencegah daripada mengobati!

(mdk/des)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 


TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM