Jumat, 27 September 2013 09:54:00
Ilustrasi lobak. ©Shutterstock/JIANG HONGYAN





5 Sayuran penurun berat badan

Reporter : Rizqi Adnamazida


Merdeka.com - Sayuran adalah makanan menyehatkan yang rendah kalori namun penuh gizi. Sehingga dikonsumsi sebanyak apapun, kecil kemungkinan berat badan bisa membengkak. Berikut ini, Mag for Women pun membagikan beberapa jenis sayuran yang mampu memaksimalkan penurunan berat badan. Simak selengkapnya.

Kubis
Kubis merupakan sumber vitamin C yang baik dan rendah kalori. Kandungan antioksidan di dalamnya ampuh memerangi kanker dan penyakit jantung. Jadi jangan ragu makan kubis setiap hari demi mendapatkan nutrisi tersebut sambil menurunkan berat badan.

Brokoli
Brokoli sebaiknya menjadi sayuran wajib konsumsi setiap hari, terutama jika sedang berusaha menurunkan berat badan. Sebab selain mengandung kalsium tinggi, brokoli adalah sumber zat besi, serat, dan kalium yang baik.

Polong-polongan
Keluarga polong-polongan adalah sayuran yang juga termasuk pendukung program penurunan berat badan. Polong-polongan umumnya mengandung karbohidrat baik yang menyingkirkan lemak di dalam tubuh dan memaksimalkan metabolisme.

Jamur
Jamur hampir tak mengandung lemak, gula, dan garam sama sekali. Jamur juga mengandung serat tinggi. Tak heran jika jamur termasuk ke dalam sayuran penurun berat badan yang bisa dikonsumsi setiap hari.

Lobak
Terakhir, ada lobak yang juga berfungsi memaksimalkan pembakaran lemak dalam proses penurunan berat badan. Sayuran putih ini memiliki kandungan air yang tinggi sehingga membuat perut lebih kenyang dalam waktu lama.

Itulah berbagai sayuran yang mengenyangkan namun tak membuat pinggang semakin melebar. Jangan ragu mengonsumsinya demi mendapatkan berat badan yang semakin ideal.

Baca juga:
Tingkatkan sistem kekebalan tubuh dengan makan anggur merah
Buah kering, camilan yang menurunkan berat badan
Cegah penyakit jantung dengan makan 45 buah cherry setiap hari
16 Manfaat buah persik bagi kesehatan
Makan apel dua kali seminggu bisa cegah diabetes

(mdk/riz)


SHARE & FOLLOW



TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS