Minggu, 31 Maret 2013 22:26:00
Bellaetrix Manuputy (c) Fajar Rahman/Bola.net



Indonesia ke semifinal Axiata Cup 2013 dengan puncaki klasemen


Reporter : Bola.net



Merdeka.com - Tim Indonesia akhirnya lolos ke babak semifinal Axiata Cup 2013 dengan keluar sebagai pimpinan klasemen akhir babak penyisihan. Hasil ini tak lepas dari kemenangan 3-1 atas tim Europe All Star pada laga terakhir Indonesia di DBL Arena, Surabaya, Minggu (31/03).

Dua nomor putra yakni Ganda Putra dan Tunggal Putra langsung membawa Indonesia memimpin 2-0. Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan yang bermain di partai pertama harus kerja keras mengatasi permainan ganda Eropa All Star Ivan Sozonov/Vladimir Ivanov dengan hasil ketat 22-20, 21-19.

Selanjutnya giliran Dionysius Hayom Rumbaka yang menyumbangkan poin untuk Indonesia. Setelah di set awal menang 21-19, Dion akhirnya menang karena Scott Evans undur diri saat interval 1-11 di game kedua. Evans mengaku masih sakit dengan cedera pada perutnya yang dideritanya sejak lima hari lalu.

Satu-satunya poin Indonesia yang hilang di laga terakhirnya ini adalah saat partai ketiga yang mempertandingkan Tunggal Putri. Bellaetrix Manuputy harus menyerah Carolina Marin dengan rubber game. Bella harus menyerah 8-21, 21-14, dan 15-21 dalam pertarungan selama satu jam lebih.

Pasangan Ganda Campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akhirnya memastikan Indonesia di puncak klasemen dengan poin 22. Juara All England Series 2012-2013 ini mengalahkan pasangan Nathan Robertson/Jenny Wallwork dengan skor 21-11 dan 21-19.

Di babak semifinal yang akan diselenggarakan di Kuala Lumpur nanti, Indonesia akan menunggu hasil undian dari peringkat ketiga dan keempat. Thailand atau pun Asia All Star akan menjadi lawan mereka, karena Malaysia yang hari ini juga menang 3-1 atas Asia finish sebagai runner up. (bola/fjr)



Sumber: Bola.net

CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 






KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM