Kamis, 23 Februari 2012 21:43:00
Aji Santoso akan pimpin timnas hadapi Persebaya. (c) Bola.net/Fajar



Timnas matangkan skema hadapi Persebaya


Reporter :



Merdeka.com - Timnas Indonesia memanfaatkan laga uji coba melawan Persebaya 1927, Jumat (24/2), untuk mematangkan skema permainan sebelum menghadapi Bahrain pada Prakualifikasi Piala Dunia 2014 Grup E Zona Asia, 29 Februari 2012.

Pelatih Timnas Aji Santoso ketika dihubungi wartawan di Surabaya, Kamis, mengatakan, para pemain sudah menjalani program latihan intensif selama satu pekan di Kota Batu dan hasilnya akan diterapkan saat laga uji coba.

"Kita matangkan skema permainan dengan mengandalkan bola-bola cepat. Mudah-mudahan semua pemain bisa tampil maksimal di laga nanti," katanya.

Pertandingan uji coba Timnas Indonesia melawan Persebaya 1927 akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Menurut Aji Santoso, laga uji coba ini merupakan seleksi akhir bagi 23 pemain yang kini bergabung, untuk selanjutnya dikerucutkan menjadi 18 pemain inti.

Mantan pelatih Persebaya 1927 itu, sebenarnya sudah memiliki gambaran mengenai komposisi pemain untuk menghadapi Bahrain.

"Tapi, kepastiannya akan saya putuskan usai laga uji coba. Saya juga masih perlu mencoba beberapa komposisi untuk melihat kemampuan para pemain," tambahnya.

Ia mengakui, Bahrain merupakan lawan yang sangat berat, tetapi anak asuhnya akan berusaha maksimal memberikan perlawanan, kendati persiapan cukup pendek.

Secara terpisah, gelandang Persebaya 1927 yang bergabung di Timnas, M Taufiq, menyatakan kesiapannya untuk tampil maksimal pada penampilan pertamanya bersama tim "Garuda" yang dibelanya.

"Sudah lama saya ingin memperkuat Timnas Indonesia dan ini kesempatan bagus buat saya untuk memberikan penampilan terbaik di depan suporter Surabaya," katanya.

Taufiq juga sangat berharap bisa lolos seleksi untuk memperkuat Timnas menghadapi Bahrain di laga pra kualifikasi terakhir tersebut. (ant/Rev)



CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 





KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM