Senin, 27 Agustus 2012 10:46:01
4 warna di logo Microsoft (© 2012 Merdeka.com)



4 Arti warna di logo Microsoft


Reporter : Dwi Andi Susanto



Merdeka.com - Pada hari Jumat (24/08) kemarin, Microsoft mengganti logonya lebih simple dan minimalis. Walaupun memiliki desain baru, Microsoft masih menggunakan warna logo sebelumnya. Namun, adakah yang mengetahui apa arti di balik keempat warna tersebut?

Microsoft Brand Strategy Manager Jeferry Meisner menjelaskan bahwa keempat warna tersebut adalah representasi dari produk Microsoft yang akan dirilis secara massal di kemudian hari. "Merah representasi dari produk Office, biru untuk Windows 8 dan hijau ilustrasi dari Xbox," menurut Meisner seperti yang dikutip Joystiq (24/08).

Namun, Meisner terlupa satu warna lainnya yaitu kuning. Apa arti dari warna kuning? Sampai sekarang muncul banyak spekulasi dan asumsi seputar warna kuning di logo Microsoft tersebut. Beberapa orang menyebutnya sebagai representasi Windows Phone 8 dan ada pula yang menyebut sebagai bawaan warna di logo Microsoft yang lama.

Perdebatan maksud dari warna kuning tersebut banyak dibahas sampai saat ini. Selain mencoba menganalisa dari sisi teknologi, terdapat satu analisa dari seseorang di situs Answer yang menjawab dengan menggunakan sudut pandang sains.

Biru adalah langit atau air, hijau adalah kesuburan atau tanaman, merah adalah api dan kuning adalah tanah atau emas. Keempat warna tersebut adalah 4 elemen bumi.

Apabila 4 elemen bumi tersebut coba dimasukkan dalam dunia kerja, maka biru mempunyai arti ide atau impian, hijau adalah stabilitas, merah adalah semangat dan kuning adalah proses.

"Simbol adalah suatu hal yang sangat penting dalam dunia digital. Warna dalam kotak berfungsi untuk mengekspresikan keragaman produk yang dimiliki suatu perusahaan," ungkap Meisner. Menurut Anda, apa maksud dari 4 warna tersebut khususnya warna kuning dalam logogram Microsoft yang baru?

(mdk/das)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 



TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM