Rabu, 24 Juli 2013 23:41:20
Android 4.3 Jelly Bean © Engadget.com





Android 4.3 Jelly Bean bawa segudang teknologi terbaru

Reporter : Dwi Andi Susanto


Merdeka.com - Dalam acaranya yang dihelat hari ini (24/07), Google memperkenalkan operating system terbaru mereka yaitu Android 4.3. Apa nama dari OS baru tersebut?

Setelah memperkenalkan produk tablet terbarunya yaitu Nexus 7, Hugo Barra selaku Vice President dari divisi Android Product Management menjelaskan mengenai operating system terbaru dari Google.

OS baru itu menggunakan seri 4.3 atau Android 4.3. Apabila rumor sebelumnya mengatakan bahwa Android 4.3 adalah Key Lime Pie, Hugo mengatakan bahwa nama dari OS tersebut masih tetap menggunakan Jelly Bean.

Berbeda dengan OS sebelumya, Android 4.3 Jelly Bean ini dilengkapi dengan teknologi baru yaitu Bluetooth Smart Technology dan profile yang terfokus.

Selain itu, tim Android Google juga menambahkan banyak sekali aplikasi baru yang di antaranya adalah aplikasi untuk anak-anak. Tidak hanya itu saja, banyak sekali teknologi baru yang disematkan dalam OS tersebut seperti Bluetooth AVRCP, Dialpad AutoComplete sampai dengan support dengan OpenGL ES 3.0.

Hugo juga menjelaskan bertepatan dengan acara tersebut, Android 4.3 Jelly Bean sudah masuk dalam tahap OTA atau Over-The-Air atau sudah dapat diunduh.

(mdk/das)


SHARE & FOLLOW






KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS