Rabu, 10 April 2013 14:56:23
Facebook emotion © 2013 Merdeka.com





Facebook ujicobakan fitur emotion

Reporter : Dwi Andi Susanto


Merdeka.com - Fitur demi fitur baru terus diujicobakan oleh Facebook untuk memanjakan penggunanya. Kali ini, situs jejaring sosial raksasa satu ini sedang menguji coba 'fitur perasaan' untuk penulisan status baru.

Dalam hal ini, yang dimaksud dengan 'fitur perasaan' adalah penambahan emoticon atau emotion yang dapat digunakan sebagai penjelas status yang dibuat.

Seperti contohnya apabila pengguna Facebook sedang ingin menuliskan perasaan sedih atau galau di account miliknya, maka untuk lebih memperjelas lagi, pengguna tersebut dapat menambahkan emoticon khusus pelambang dari perasaan sedih dan sebagainya.

Seperti yang diulas dalam Tech Crunch (09/04), selama ini pengguna Facebook hanya mendapati 4 tombol saja di bahwa kolom penulisan status yaitu tombol untuk taging teman, lokasi, foto dan setting privasi saja. Nantinya, apabila uji coba ini berhasil, maka tombol emotion tersebut akan diletakkan di sebelah tombol bergambar kamera.

Tidak hanya itu saja, ada fitur lain yang juga masih berhubungan dengan penulisan status baru. Selain dapat menambahkan emoticon, pengguna Facebook juga dapat menambahkan penjelasan lain yang sudah diatur oleh Facebook seperti contohnya, sedang melihat TV, sedang minum teh, sedang menonton film The Walking Dead dan lain sebagainya.

Sayangnya, tidak dijelaskan kapan fitur tersebut akan mulai dapat dinikmati. Berikut beberapa contoh penampakan dari fitur Facebook emotion yang diambil dari Tech Crunch.

Facebook emotion

(Klik kiri > view image untuk melihat dalam ukuran besar)

(mdk/das)


SHARE & FOLLOW



TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS