Kamis, 5 September 2013 02:13:00
Samsung Galaxy Gear © Engadget.com





Galaxy Gear, si kecil yang canggih dari Samsung

Reporter : Dwi Andi Susanto


Merdeka.com - Selain memperkenalkan Galaxy Note 3, Samsung juga memamerkan produk baru mereka lainnya yaitu jam tangan digital, Galaxy Gear.

Jam tangan digital nan pintar ini memiliki bentuk atau desain yang sederhana. Namun dibalik kesederhanaan bentuknya itu, di dalamnya terdapat hardware dan fitur hebat.

Dikutip dari Engadget (04/09), Galaxy Gear dilengkapi dengan layar berukuran 1,63 inci AMOLED touchscreen dengan resolusi sebesar 320 x 320 pixel. Terdapat speaker dan microphone untuk merekam suara atau juga mendengarkan lagu atau juga untuk berkomunikasi apabila diintegrasikan dengan perangkat mobile sejenis.

Galaxy Gear juga dilengkapi dengan prosesor 800 MHz, kamera 1,9MP yang mampu merekam video dengan resolusi 640 x 640 pixel atau setara resolusi VGA dengan suara.

Di bagian sampingnya hanya terdapat satu tombol karena segala pengaturannya langsung dapat dilakukan di layarnya. Terdapat juga fitur S Voice untuk membantu pengguna layaknya Siri di perangkat milik Apple.

Walaupun kecil, jam tangan digital ini juga dilengkapi dengan internal storage sebesar 4GB. Sayangnya, Galaxy Gear hanya akan kompatibel dengan 2 produk Samsung baru lainnya yaitu Galaxy Note 3 dan Galaxy Note 10.1.

Namun, ada kemungkinan perangkat satu ini juga dapat terintegrasi dengan Galaxy S4 dengan catatan operating system smartphone tersebut sudah menggunakan Android 4.3 Jelly Bean.

Produk satu ini akan hadir dalam beberapa warna pilihan seperti Rose Gold, Mocha Gray, JetBlack, Oatmeal, Wild Orange dan Lime Green. Samsung mengatakan bahwa Galaxy Gear akan dijual dengan harga USD 299 atau sekitar Rp 3 jutaan dan akan dirilis pada tanggal 25 September mendatang.

(mdk/das)


SHARE & FOLLOW






KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS