Senin, 18 November 2013 09:17:00
5 Software buatan pelajar Indonesia. ©2013 Merdeka.com





Ini 5 software lokal buatan pelajar Indonesia

Reporter : Arif Pitoyo


3. Spensav Antivirus


Antivirus Spensav adalah antivirus lokal yang bersifat freeware atau gratis dan userfriendly yang mudah digunakan oleh siapa saja karena menggunakan bahasa Indonesia dan dengan tampilan yang sangat simpel. Spensav Antivirus dapat mengatasi virus-virus lokal maupun interlokal.

"Nama Spensav diambil dari nama singkatan sekolah menengah pertama saya, yaitu di SMPN 1 Sungguminasa, kota Sungguminasa, Sulawesi Selatan," ujar Muhammad Isfahani Ghiyath atau biasa disebut dengan Isfha yang bersama Muhammad Ari Sawali menciptakan Spensav Antivirus.

Spensav terciptakan bukan karena dengan niat ingin membuat suatu program, tetapi Spensav Antivirus diciptakan saat ayah Isfahani sering mengalami kerusakan pada sistem komputer yang diakibatkan oleh virus.

Awalnya, Spensav dikerjakan oleh Isfahani sendiri pada tahun 2011 hingga 2012, tetapi akibat kesibukan Isfahani, lalu dia meminta bantuan kepada salah satu programmer asal Bandung yaitu Muhammad Ari Sawali. Spensav mulai Isfahani kembangkan sejak Juli 2011 saat dia duduk di bangku SMP kelas 2.

Spensav Antivirus pernah mendapatkan predikat Execellent Antivirus di perlombaan Antivirus se-Indonesia di Palembang yang diadakan oleh Diyusof-Soft. Spensav Antivirus sendiri baru akan resmi dirilis pada awal 2014 mendatang.

(mdk/dzm) LANJUT KE :
ANJAV Antivirus


SHARE & FOLLOW






KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS