Senin, 12 Agustus 2013 11:22:00
Sony Xperia Z © Xperiablog.net





Panel belakang Xperia Z bermasalah

Reporter : Dwi Andi Susanto


Merdeka.com - Memang permasalahan ini tidak berdampak pada semua pengguna Xperia Z, namun tidak sedikit pemakai produk satu ini yang mengeluhkan akan ketidaksempurnaan body dari perangkat mobile besutan Sony itu.

Di sebuah forum bernama Talk.sonymobile.com dan di Xperiablog.net, tidak sedikit pengguna salah satu produk dari Sony yaitu Xperia Z yang mengeluh akan permasalahan yang muncul pada perangkat milik mereka tersebut.

Dalam laporan mereka baik yang ada di forum atau blog tersebut menjelaskan bahwa panel belakang dari Xperia Z mulai terangkat setelah pemakaian yang cukup lama.

Dikutip dari Xperia Blog (05/08), permasalahan tersebut muncul setelah penggunanya memakai perangkat itu untuk intensitas tinggi dan lama seperti bermain game atau lainnya.

Selain itu, tidak hanya penggunaan dalam intensitas tinggi saja, ketika udara sangat panas, permasalahan tersebut juga dialami beberapa pengguna Xperia Z lainnya.

Dengan terangkatnya panel belakang perangkat mobile satu ini, maka dikhawatirkan akan merusak hardware di dalamnya entah itu karena kemasukan air atau lainnya.

Bahkan di bagian di mana panel belakang tersebut terangkat adalah letak dari prosesor. Apabila tanpa sengaja terkena air, maka tidak menutup kemungkinan akan terjadi konsleting karena bertemunya aliran listrik dan air.

Sampai saat ini pihak Sony belum memberikan penjelasan seputar permasalahan Xperia Z itu. Untuk mengumpulkan bukti dan dukungan, seseorang pengguna perangkat itu membuat satu survei singkat seputar permasalahan ini.

Xperia Z

Sumber gambar: Forum XDA Developers, Forum Sony Mobile, Xperiablog

//
(mdk/das)


SHARE & FOLLOW



TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS