Kamis, 17 Mei 2012 13:13:00
Telkomsel. merdeka.com/Telkomsel





Perkembangan Kampung Media NTB didukung Telkomsel

Reporter : Rizka Fajar Yudhistira


Usai menggelar kampanye Internet sehat dan aman di 50 titik Kampung Media yang ada di daerah NTB, PT Telekomunikasi Seluler bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Nusa Tenggara Barat mendukung pengembangan program tersebut.

Dukungan layanan TELKOMSELFlash di Kampung Media ditandai dengan penyerahan perangkat modem internet dan router wi-fi, serta kartu perdana Flash Unlimited dan kartuHALO kepada perwakilan pelajar SMK Negeri 7 dan SMK Negeri 8 Mataram, serta komunitas Kampung Media di Mataram.

Arus informasi yang dibarengi dengan perkembangan teknologi membawa angin segar bagi masyarakat Indonesia untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dan juga berkreasi dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat luas, seperti yang dikatakan oleh Head of Telkomsel Branch Mataram, Erwin Kusumawan pada Antara, Rabu (16/5).

Dia menuturkan, "Sebagai operator seluler milik masyarakat Indonesia, Telkomsel berkewajiban dan bertanggung jawab untuk membantu masyarakat agar dapat memanfaatkan arus informasi melalui media online secara lebih terarah kepada hal-hal yang bersifat positif."

Erwien melanjutkan, Telkomsel terus berupaya memberikan dukungan bagi pemerintah dalam kampanye internet sehat dan aman yang diyakini menjembatani melahirkan generasi berkualitas di era kemajuan teknologi komunikasi dan informasi.

Dia berharap layanan TELKOMSELFlash disediakan ke 50 Kampung Media dapat dimaksimalkan dan menghasilkan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Kegiatan ini bertujuan memberikan pelatihan kepada pelajar dan masyarakat yang tergabung dalam komunitas Kampung Media untuk meningkatkan kemampuan jurnalistik, sehingga artikel dan karya tulis yang disampaikan kepada masyarakat, namun tetap ringan dan mudah dicerna oleh masyarakat umum tanpa melanggar kode etik jurnalistik.

"Program ini diharapkan mampu memberikan wawasan sekaligus meningkatkan kemampuan pengetahuan para pelajar dan masyarakat mengenai jurnalistik dan penulisan di blog, di samping tentunya ajakan untuk selalu waspada terhadap efek negatif internet dan bagaimana cara mengatasinya," kata Kepala Balai Pelayanan Informasi Publik Dishubkominfo Provinsi NTB, Darwati.

Dia melanjutkan, pada 2012 ini pihaknya menggelar kegiatan bimbingan teknologi di Kampung Media telah dilaksanakan di 20 titik, yakni di Kecamatan Rasanae Barat dan Raba di Kota Bima, Kecamatan Bolo dan Monta di Kabupaten Bima, Kecamatan Kempo dan Paju di Kabupaten Dompu, Kecamatan Alas dan Moyo Hulu di Kabupaten Sumbawa, Kecamatan Seteluk dan Brang Rea di Kabupaten Sumbawa Barat dan beberapa wilayah lainnya di Kota Mataram.

Sebanyak 20 titik Kampung Media sudah terbentuk menggenapkan total target 50 Kampung Media di seluruh NTB, melengkapi 30 Kampung Media yang telah menikmati layanan TELKOMSELFlash sejak tahun lalu.

(mdk/fjr)


SHARE & FOLLOW



TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS