Sabtu, 29 Juni 2013 10:11:00
blackberry. ©2012 Merdeka.com



Terancam bangkrut, saham BlackBerry ikut anjlok


Reporter : Alvin Nouval



Merdeka.com - Hawa kesialan memang selalu menyelimuti BlackBerry. Mencoba bangkit tahun ini, malah mengalami kerugian hampir satu triliun dalam tiga bulan saja. Hal ini pun diperparah dengan penurunan harga saham mereka di lantai bursa.

Seperti yang dilansir oleh Forbes (28/6), BlackBerry dikonfirmasi tak mampu mengundang dewi fortuna ke sisinya. Mereka tercatat gagal membukukan pendapatan positif di kuartal pertama tahun ini.

Hal ini diperparah lagi dengan tak mampunya saham BlackBerry yang dulu bernama RIM untuk menguat. Seakan menular, para investor pun panik dan membuat saham BlackBerry anjlok hingga 25 persen.

Padahal, investor sendiri sebelumnya sangat yakin dengan langkah BlackBerry untuk bersaing dengan Apple dan Samsung. Hal ini setelah BlackBerry terbukti mampu mengubah perangkat mereka secara radikal sehingga pantas dijajarkan dengan smartphone kelas atas lainnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, selama tiga bulan pertama tahun 2013 ini, tercatat BlackBerry telah berhasil mengirimkan sebanyak 6,8 juta unit. Angka tersebut sekaligus menjadi lonjakan sebesar 13 persen dari kuartal sebelumnya.

(mdk/nvl)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 



TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM