Kamis, 8 November 2012 22:04:45
Video iklan iPad Mini bertemu Surface © Huffingtonpost.com



Video sindiran Surface untuk iPad Mini sangat menohok


Reporter : Dwi Andi Susanto



Merdeka.com - Mungkin dikarenakan faktor brand war atau hal lainnya, yang pasti sampai sekarang sudah ada 3 video yang sengaja diciptakan untuk sindir produk dan iklan digital Apple.

Sesaat setelah Apple merilis iklan untuk iPad Mini-nya, muncul video tidak resmi yang membawa nama serta produk besutan Microsoft yaitu Surface untuk menyindir iklan perusahaan Cupertino itu.

Seperti yang dilansir Huffington Post, dalam iklan tersebut menampilkan iklan asli iPad Mini yang diedit dengan menambahkan Surface di dalamnya.

Iklan gubahan itu menunjukkan bahwa Surface terkesan lebih ceria, lebih bersemangat dan lebih atraktif dibandingkan dengan iPad Mini. Bahkan di akhir video yang diunggah ke YouTube tersebut, menampilkan Surface memecahkan layar iPad Mini dengan sekali hentakan.

Selain video sindiran Surface tersebut, di bulan September, Samsung juga pernah membuat video iklan untuk menyindir antrean orang-orang yang ingin membeli iPhone 5. Tidak hanya itu saja, di awal Oktober lalu, Nokia juga membuat video iklan serupa.

Perusahaan asal Finlandia tersebut membuat video iklan Lumia dengan tema sindiran terhadap iPhone 5 yang monoton dalam hal warna. Namun, sampai sekarang tidak ada video balasan dari Apple yang diciptakan untuk membalas video-video sindiran tersebut.

Entah, apa mungkin Apple tidak mau mempedulikan hal tersebut ataukah Apple tidak memiliki kreativitas lagi untuk membuat video balasannya.

(mdk/das)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 



TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM