Jumat, 25 Mei 2012 17:51:36



BNI Syariah rombak jajaran direksi


Reporter : Idris Rusadi Putra



Merdeka.com - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT. Bank BNI Syariah (BNI Syariah) memutuskan untuk merubah jajaran Direksi dalam rangka penyegaran di BNI Syariah. Posisi Direktur Utama dan Direktur Bisnis yang telah menjabat selama dua tahun akan diteruskan oleh jajaran Direksi yang baru.

Posisi Direktur Utama selanjutnya akan diisi oleh Dinno Indiano yang sebelumnya menjabat sebagai Pemimpin Divisi Commercial & Small BNI sebagai Direktur utama.

Sedangkan Junaidi Hisom yang sebelumnya menjabat sebagai pemimpin Divisi Human Capital BNI, Acep R. Jayaprawira yang sebelumnya menjabat sebagai komisaris Independen di BNI Syariah, serta Imam T. Saptono yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Kepatuhan BNI Syariah akan diangkat menjadi Direksi.

"Mengenai pembagian tugas direksi akan diinformasikan lebih lanjut," ungkap Achjar Iljas Komisaris Utama BNI Syariah dalam siaran pers kepada merdeka.com di Jakarta, Jumat (25/5).

Pergantian ini merupakan salah satu strategi BNI selaku pemegang saham dalam memberikan dukungannya bagi pengembangan bank syariah di Indonesia.

"Pergantian direksi yang baru semoga dapat meneruskan apa yang telah dibangun oleh Direksi sebelumnya dengan mempercepat pertumbuhan bisnis BNI Syariah, tentunya sesuai ketentuan peraturan serta prinsip syariah", jelas Achjar.

Hingga akhir tahun 2011 BNI Syariah telah membukukan laba sebesar Rp66 miliar dengan total asset sebesar Rp 8,46 Triliun, dengan pembiayaan yang telah disalurkan sebesar Rp 5,31 Triliun dan DPK sebesar Rp 7,23 Triliun. Ke depannya BNI Syariah akan tetap berfokus pada pembiayaan bisnis Usaha Kecil Menengah dan Mikro (UMKM), Konsumer serta Komersil.

(mdk/rin)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 


TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM