Senin, 22 Oktober 2012 12:47:26
kapal pesiar. shutterstock





Kapal pesiar bisa mampir di 8 pelabuhan di 2014

Reporter : Sri Wiyanti


Merdeka.com - Pemerintah saat ini tengah menggenjot pendapatan dari sektor pariwisata. Berbagai upaya dilakukan, salah satunya adalah mengembangkan wisata kapal pesiar.

Untuk itu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif saat ini mengupayakan peningkatan infrastruktur untuk mendukung wisata tersebut. Tahun 2014 nanti, setidaknya 8 pelabuhan telah layak untuk berlabuh kapal pesiar.

"Dorong cruise ship kapal pesiar. Jadi sudah ada 8 pelabuhan yang akan dikembangkan 2014 untuk bisa menampung kapal pesiar yang besar," ungkap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu di Jakarta, Senin (22/10).

Marie mengaku saat ini tengah berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan umum dan Perhubungan untuk pembangunan infrastruktur yang mendukung. "Ada target dalam arti kita koordinasi dengan PU dan Perhubungan untuk infrastruktur, dan tentu dengan Pemda," kata Mari.

Untuk melaksanakan hajatnya tersebut, Mari mengatakan, pihaknya menggandeng Pelindo III untuk pengembangan pelabuhan di wilayah Benoa. "Upaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan asing lewat kapal pesiar (cruise) terus dilakukan Pelindo III Benoa," katanya.

(mdk/rin)


SHARE & FOLLOW






KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS