Selasa, 5 Maret 2013 19:27:00
Bos Djarum. wordpress.com





Pemerintah bangga 25 orang Indonesia masuk barisan terkaya dunia

Reporter : Idris Rusadi Putra


Merdeka.com - Pemerintah mengapresiasi sekaligus merasa bangga dengan masuknya 25 orang Indonesia dalam jajaran orang terkaya dunia 2013 versi Majalah Forbes. Menko Perekonomian Hatta Rajasa menuturkan, dengan makin banyaknya orang kaya di Indonesia maka akan menambah potensi perpajakan di Indonesia.

"Kita bersyukur, kita harapkan orang kaya bayar pajak yang taat sehingga ada kontribusi bagi bangsa," jelas Hatta di kantornya, Jakarta, Selasa (5/3).

Namun ketika ditanya berapa kontribusi pajak orang kaya tersebut kepada negara, Hatta enggan berkomentar. "Kalau orang kaya bertambah, pendapatan pajaknya juga akan bertambah dong," singkatnya.

Sebelumnya, tahun ini ada delapan orang kaya Indonesia yang baru masuk dalam daftar orang terkaya di dunia versi Forbes 2013. Tahun lalu, hanya 17 orang kaya Indonesia masuk dalam daftar tersebut. Tahun ini bertambah menjadi 25 orang.

Delapan nama yang masuk dalam daftar 1.342 orang terkaya dunia versi Forbes antara lain adalah Ciputra dengan kekayaan USD 1,5 miliar, Sjamsul Nursalim dengan kekayaan USD 1,2 miliar, Lim Hariyanto Wijaya Sarwono dengan kekayaan USd 1,1 miliar, Benny Subianto dengan kekayaan USD 1,1 miliar, Soegiarto Adikoesoemo USD 1 miliar, Santosa Handojo USD 1 miliar, Harjo Susanto USD 1 miliar, dan Alexander Tedja USD 1 miliar.

Jumlah orang baru Indonesia yang masuk dalam daftar orang terkaya dunia tersebut hanya sedikit di bawah China yang mencatatkan 10 nama baru dalam daftar tersebut. China menjadi negara dengan daftar nama baru terbanyak.

(mdk/noe)


SHARE & FOLLOW






KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS