Selasa, 25 Juni 2013 12:03:00
Pembagian BLSM untuk warga miskin. ©2013 Merdeka.com/imam buhori



Penerima BLSM belum tahu fungsi KPS


Reporter : Saugy Riyandi



Merdeka.com - Para penerima Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) rupanya banyak yang belum mengetahui fungsi dari Kartu Perlindungan Sosial (KPS).

Penerima BLSM hanya mengetahui KPS tersebut digunakan untuk pencairan BLSM saja bukan untuk kompensasi atas kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi.

Salah satunya, Neneng Suhaety (49), warga kampung Makasar, Jakarta Timur ini, mengaku belum mengetahui fungsi yang sebenarnya dari KPS yang dibagikan PT Pos Indonesia tersebut.

Padahal, kartu tersebut digunakan untuk pencairan kompensasi-kompensasi atas kenaikan harga BBM seperti BLSM, Raskin, PKH dan BSM.

"Saya enggak tahu, saya cuma dibilang untuk beras sama BLSM selain itu saya enggak tahu," ujar dia yang ditemui di di Kantor Pos KPC Kramat Jati, Jakarta, Selasa (25/6).

Menurut Neneng, saat ini keluarganya merasa terbantu dengan adanya BLSM tersebut. Neneng hanya bekerja menjadi buruh cuci yang gajinya hanya Rp 400.000 sebulan. Padahal, anaknya masih sekolah tetapi sudah berhenti akibat bayaran sekolah yang tinggi.

"Saya alhamdulillah terbantu, anak alhamdulillah bisa sekolah lagi. Anak saya hampir setahun enggak sekolah, bayarannya mahal per bulan Rp 90.000," kata dia.

Neneng menegaskan kenaikan harga BBM subsidi tidak begitu memberatkan keluarganya. Pasalnya, dia dan keluarga tidak mempunyai kendaraan bermotor. Menurut dia, yang penting pemerintah memperhatikan masyarakat miskin seperti dirinya.

"Saya bodo amat BBM naik, saya enggak punya motor enggak ngurusin jadinya," tandasnya.

(mdk/ard)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 



TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM