Senin, 29 April 2013 15:11:43
SPBU. ©2012 Merdeka.com



SBY naikkan harga BBM karena keinginan rakyat


Reporter : Yulistyo Pratomo



Merdeka.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik menyatakan keputusan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi diambil atas dasar keinginan rakyat. Kenaikan BBM ini tidak akan signifikan agar tidak terlalu memukul masyarakat kecil.

"Selama ini kan ada opsi 2 harga. Kemudian banyak komentar 2 harga kok repot, rakyatnya repot, kaminya lebih repot sehingga pemikiran itu kami adopsi. Iya, jadi (kenaikan BBM bersubsidi) kemungkinan satu harga sesuai keinginan masyarakat dan (harga) di bawah Rp 6500 per liter," ujarnya saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (29/4).

Pemerintah, menurutnya, saat ini sedang mengkaji besaran kenaikan BBM bersubsidi yang cocok sampai besok diumumkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). "Besok presiden akan umumkan di Musrembangnas. Akan diumumkan opsi yang diambil," tuturnya.

Pemerintah berjanji akan memberikan kompensasi pada masyarakat kecil pada saat kenaikan BBM bersubsidi ini nanti. Bentuk bantuan yang akan diberikan mulai dari peningkatan program jaminan sosial sampai Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Jero meyakinkan bahwa program BLT ini tidak akan menjadi alat politik. "Kalau perlu untuk yakinkan tidak ada alat politik, semua parpol pasang benderanya waktu serahkan (BLT). Ini bareng-bareng bukan untuk satu partai," tegasnya.

(mdk/bmo)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 





KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM