Sabtu, 5 Oktober 2013 20:04:00
Pameran REI 2013. ©2013 merdeka.com/imam buhori



Strategi pengembang properti agar dagangannya laris


Reporter : Novita Intan Sari



Merdeka.com - Pelaku bisnis seolah tidak pernah kehabisan akal memasarkan produk atau jualannya. Termasuk yang dilakukan pengembang bisnis properti, baik itu apartemen hingga perumahan. Mereka selalu punya cara dan strategi marketing yang ampuh untuk mencuri perhatian.

Salah satunya yang terlihat dalam pameran properti yang digelar oleh Real Estate Indonesia (REI) di JCC. Di salah satu sudut ruang pameran, sebuah pengembang properti menawarkan hadiah menarik asalkan kita membeli produk Belmont Residence dengan harga Rp 500 juta hingga Rp 1,5 miliar yang terletak di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Hadiah yang ditawarkan tidak tanggung-tanggung. "Jika membeli selagi pameran berlangsung hingga besok, akan ada hadiah keliling dunia untuk satu orang asalkan dapat melunasi DP 30 persen dahulu," ujar marketing, Sutedjo saat ditemui merdeka.com, Jakarta, Sabtu (5/10).

Dia menjamin, pengembangan akan bertanggung jawab secara keseluruhan atas akomodasi pembeli dan tanpa melakukan pengundian terlebih dahulu. Tentunya dengan ongkos booking minimal Rp 10 juta untuk produk properti yang dibeli.

"Keseluruhan ditanggung, semuanya dari tiket dll. Pembeli 10 hari dapat keliling dunia," jelasnya.

Iming-iming hadiah masih diyakini sebagai jurus ampuh untuk menarik perhatian. Hal ini juga disadari pengembang properti Woodlandpark Residence yang menawarkan hadiah sebuah mobil pajero sport untuk pembeli propertinya.

"Selama satu bulan setengah, kami akan melakukan proses pengundian jika apartemen kami sudah terbeli 50 unit," ujar marketing Woodlank Ery.

Dia meyakini, pemberian hadiah dapat menjadi magnet bagi pengunjung untuk membeli produknya. Strategi itu diterapkan setelah dia berkaca pada strategi pengembang lainnya.

"Sepi pengunjung tapi dengan hadiah pajero sport ini pasti akan menarik lebih banyak pengunjung," jelasnya.

Tidak hanya menawarkan hadiah menarik, pembeli pun ditawarkan mendapat diskon atau potongan harga 20 persen. Adapun harga apartemen yang ditawarkan seharga Rp 500 juta hingga Rp 1 miliar.

"Apartemen kami ini strategis sekali, memiliki 196 unit yang terletak di kawasan Kalibata Jakarta Selatan," ungkap dia.

(mdk/noe)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 



TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM