Kamis, 7 Juni 2012 12:57:00
pemerintah Kota tulung Agung



Advokasi Dan KIE Tentang Kesehatan Reproduksi Remaja


Reporter : Humas Merdeka



Merdeka.com - Berlatar belakang permasalahan kependudukan yang terpusat pada kuantitas, kualitas dan mobilitas penduduk yang terkandung dalam Undang-undang No.52 Tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga, Badan PP, PA dan KB Kabupaten Tulungagung pada hari Rabu tanggal 6 Juni 2012 mengadakan acara yang bertemakan Advokasi dan KIE Tentang Kesehatan Reproduksi Remaja.

Acara ini merupakan salah satu program Keluarga Berencana yang bertujuan mengendalikan jumlah penduduk diantaranya melalui Program Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP), dimana Badan PP, PA dan KB kabupaten Tulungagung melihat semakin hari semakin banyak kasus pernikahan usia dini, semakin banyak kasus kehamilan yang tidak diinginkan, semakin tinggi pertumbuhan penduduk yang memiliki kualitas tinggi.

Pada pembukaan acara, Kepala Badan PP, PA dan KB, Dra. Ibu Suharmiyati, M.Si mengutarakan harapannya kepada para undangan agar mampu menyeleksi pengaruh-pengaruh dari kemajuan teknologi dan lingkungan sehingga mampu membedakan mana yang baik dan buruk bagi perkembangan remaja dan mahasiswa serta diharapkan dengan adanya acara ini mampu menambah pengetahuan tentang kesehatan reproduksi.

Dalam acara yang diadakan di Ruang Auditorium STKIP Kabupaten Tulungagung, dipaparkan beberapa materi mengenai persiapan yang dilakukan dalam rangka berkeluarga, masa menunda perkawinan dan kehamilan serta beberapa alasan medis secara objektif dari perlunya penundaan usia perkawinan pertama dan kehamilan pertama bagi istri yang belum berumur 20 tahun. (PN dan MA)

(mdk/hum)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 






KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM