Rabu, 6 Juni 2012 10:30:00
Pemerintah Kabupaten Bojonegoro



September, Poltek Negeri Bojonegoro Mulai Buka Pendaftaran


Reporter : Humas Merdeka



Merdeka.com - Akademi Politeknik (Poltek) Negeri Bojonegoro direncanakan akan mulai membuka pendaftaran mahasiswa baru pada September mendatang setelah surat ijin dari DIKTI diperkirakan turun pada Juli bulan depan.


Kita juga sudah memulai mamasang spanduk dibeberapa titik startegis untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, kata Khusnul Quluk.

Rencananya, untuk tahap awal nanti akan merekrut sebanyak seribu mahasiswa baik dari dalam maupun luar wilayah Bojonegoro. Seperti Kabupaten Tuban, Lamongan, dan Blora. Sedangan untuk dosennya akan diambilkan dari sejumlah universitas terkemuka di Indonesia, seperti Universitas Brawijaya Malang, Institut Teknologi Surabaya (ITS), Intitute Teknologi Bandung (ITB), Universitas Indonesia (UI).

Untuk kegiatan perkuliahan, sementara akan ditempatkan di SMK-SMK di Bojonegoro. Dan, kita sudah ada kesepakatan dengan sekolah-sekolah dan universitas itu, sergah Khusnul.

Dia menjelaskan, pembangunan Poltek Negeri ini akan menggunakan dana shring antara pemerintah pusat dan daerah. Yakni dari dana APBD sebesar 20 persen dari total dana yang akan digelontorkan pemerintah pusat sebesar sekitar Rp. 4,3 milyar.

Kita sudah menyiapkan anggaran di APBD sebesar Rp. 800 juta untuk pembangunan Poltek ini, tegasnya.

Sesuai secedul, pembangunan Poltek ini direncanakan dimulai pada 2013 mendatang. Pembangunannya akan melibatkan beberapa pihak. Untuk pembangunan Poltek Negeri ini, Pemkab Bojonegoro telah menyaipkan lahan seluas 7,5 hektar di Dusun Kedungrejo, Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander.

Harapan kita dengan Bojonegoro menjadi kota penghasil migas, pendapatan dari migas tidak hanya untuk kebutuhan infrastruktur saja. Melainkan dapat diinvestasikan dalam bidang pendidikan yang nantinya dapat meningkatkan SDM masyarakat Bojonegoro, terang Khusnul.

Seperti diketahui, ada enam jurusan di Akademi Poltek Negeri ini. Yakni teknologi pengolahan hasil pertanian, teknik pertambangan, teknik informatika, teknik mesin otomatif, pariwisata dan komputer akutansi.(dwi/kominfo)

(mdk/hum)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 






KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM