25 Tahun Menikah, Pasangan Melly Goeslaw dan Anto Hoed Ini Langgeng Tanpa Gosip

ARTIS | 13 November 2019 16:42 Reporter : Endang Saputra

Merdeka.com - Pasangan musisi Melly Goeslaw dan Anto Hoed selalu tampil harmonis di hadapan publik. Menginjak usia pernikahan 25 tahun pada 2020 nanti, rumah tangga keduanya jauh dari gosip miring.

Kini mereka sudah memiliki dua anak laki-laki yang sudah tumbuh dewasa. Keduanya bernama Anakku Lelakiku Hoed (Ale) dan Pria Bernama Hoed (Abe).

Dalam kanal YouTube 'Ussy Andhika Pratama'. Andhika Pratama bertanya tentang rahasia rumah tangga Melly Goeslaw dan Anto Hoed selalu romantis jauh dari gosip?

"Selama hampir 25 tahun kalau ngomongin dinamika semua orang pasti memiliki dinamika sendiri-sendiri, apa yang membuat kalian sama-sama bertahan selama ini," tanya Andhika.

Penasaran dengan jawaban mereka, berikut ulasannya.

1 dari 6 halaman

Berikrar

Bertahan hidup rumah tangga sampai 25 tahun,kata Melly Goeslaw yang terpenting berikrar kepada Allah.

"Kalau gua bilang cinta, yang pertama waktu berikrar, bukan berikrar bersama pasangan terus disaksikan sama orangtua yang paling penting kan ikrarnya bersama Allah," kata Melly.

2 dari 6 halaman

Ada Bosannya

Menurut Melly sebagai manusia normal tentu ada bosannya dalam berumah tangga, tetapi bagaimana menyikapi secara bijak.

"Tetapi di samping itu juga kita kan manusia pasti tidak mungkinlah enggak ada godaan, enggak ada badai, enggak ada ombak kecil, gede dalam sebuah rumah tangga. Sekamar berpuluh-puluh tahun itu ada bosan ada boring," kata Melly.

3 dari 6 halaman

Semakin Bodo Amat

Kata Melly semakin tua dalam rumah tangga, dirinya mengaku cuek menghadapi masalah hal yang kecil.

"Kenapa kita bisa bertahan bersama pasangan kita, kadang-kadang gua suka mikir gini kalau tiba-tiba mas Anto itu enggak ada gimana ya, enggak bisa gua, amit-amit ya enggak bisa ya itu cinta kita biasa mandi pakai air gitu ya terus airnya enggak ada, enggak bisa kan itu. Semakin tua itu menanggapi masalah semakin bodo amat," kata Melly.

4 dari 6 halaman

Cinta Harus Dipupuk

Cinta di dalam kehidupan rumah tangga tentu saja merupakan hal utama yang harus dipupuk sejak awal pernikahan. Karena hanya dengan hadirnya cinta lah kehidupan rumah tangga akan harmonis dan memiliki tujuan yang membuat kehidupan berumah tangga menjadi semakin bahagia.

"Kita memupuknya kan punya anak, kita punya masalah sama anak-anak bagaimana menghadapi anak-anak itu. Itu kan cinta enggak hanya begini saja, mungkin semakin tua kita tidak bilang semakin dewasa persoalan yang kita hadapi semakin intim dengan rumah tangga kita, kita harus berdamai dengan ego kita," saut sang suami Anto.

5 dari 6 halaman

Romantis

Selain, berdamai dengan eko sendiri untuk memupuk cinta dalam rumah tangga, kata Anto harus membawa keluarga berlibur disitulah cinta akan tumbuh kembali.

"Yuk kita liburan berdua, itu lumayan yang enggak pernah kita lakukan ya," jawab Melly.

"Cuma yang salah satu yang menyebabkan cinta itu kita paksa ada, coba kalau lu enggak liburan masih cinta enggak sama dia," kata Anto.

6 dari 6 halaman

Kedewasaan

Menurut Anto, padahal perkawinan itu isinya adalah bagaimana mempersatukan dua orang yang berbeda. Dan diperlukan kedewasaan dan bijaksana menjalani bahtera hidup rumah tangga.

"Mungkin gini sesuatu cerai itu dianggap yang paling mudah padahal dalam perkawinan itu isinya adalah bagaimana kita mempersatukan dua orang yang berbeda. Allah menciptakan orang selalu berbeda, yang pertama diperlukan kedewasaan, yang kedua harus bijaksana yang lebih besar adalah ada cinta," katanya. (mdk/end)

Baca juga:
Melly Goeslaw Unfollow IG Rossa Hingga BCL, Ini Buntut Kekesalan Pesta Halloween?
Melly Goeslaw Ditertawai Orang yang di-Support, Ini Artis yang Pernah Dibuatkan Lagu
Melly Goeslaw Sebut Gaya Bubah Alfian Menirukannya Mirip Pocong Hitam
Tanggapan Bunga Citra Lestari Terkait 'Cosplay Melly Goeslaw' di Pestanya
Dukungan Agnez Mo Untuk Melly Goeslaw yang Jadi Korban Bully di Pesta Halloween
Melly Goeslaw: Saya Menjadi Bahan Tertawaan Orang yang Saya Support Kariernya