4 Artis Ini Dulu Terkenal, Kini Hidupnya Susah

ARTIS | 28 Maret 2019 10:33 Reporter : Dian Rosadi

Merdeka.com - Berkarier di industri hiburan tak selamanya berjalan mulus seperti yang dibayangkan. Kehidupan yang lekat dengan gelimang materi serta popularitas menjadi imej yang terlanjur melekat dengan sosok seorang artis Indonesia.

Namun seiring berjalannya waktu, karier artis di dunia hiburan tak menjamin di masa mendatang. Apalagi dengan hadirnya artis-artis pendatang baru.

Berikut sejumlah artis yang dulu terkenal dan berjaya pada zamannya namun sekarang hidupnya susah:

1 dari 4 halaman

Ken Ken 'Si Wiro Sableng'

Ken Ken menjadi salah satu satu artis yang cukup terkenal di era 90an. Ken Ken terkenal lewat perannya sebagai sosok Wiro Sableng dalam sinetron Wiro Sableng.

Sinetron ini sangat digandrungi masyarakat di tanah saat itu. Mengusung tema budaya yang dekat dengan kehidupan zaman dulu, Wiro Sableng digambarkan sosok pendekar yang menumpas kejahatan. Namun dengan wataknya yang 'Sableng' membuat karakternya menjadi favorit dari berbagai kalangan.

Namun seiring berjalannya waktu, karier Ken Ken di dunia hiburan meredup. Dunia hiburan yang membesarkan namanya tak lagi menjanjikan. Ken Ken justru kini hidup dalam kesederhanaan dengan menjadi seorang petani. Ken Ken kini tinggal di dusun di wilayah Cimande, Bogor.

2 dari 4 halaman

Norman Kamaru

Norman Kamaru menjadi salah satu artis yang mendadak terkenal lewat video yang sempat viral saat itu. Norman yang merupakan anggota polisi melakukan lipsync lagu India berjudul Chaiya-chaiya.

Kehebohan video yang viral ini melejitkan nama Norman Kamaru. Berkat ketenarannya, dia bahkan sering diundang di berbagai acara televisi. Bahkan dia sempat menjajal peran di salah satu film. Namun karena ketenarannya, Norman lupa dengan tugasnya sebagai anggota polisi. Hingga akhirnya dipecat dengan tidak hormat dari instansinya berdinas.

Karier Norman di dunia hiburan justru perlahan meredup. Dunia hiburan yang tak lagi menjanjikan bagi Norman, membuatnya banting stir menjalani usaha. Dia berjualan bubur untuk mrnyambung hidupnya. Norman pun kini tampil lebih religius.

3 dari 4 halaman

Aminah Cendrakasih

Jika Anda pernah menonton sinetron legendaris 'Si Doel', pasti tak asing lagi dengan sosok Aminah Cendrakasih. Aminah merupakan pemeran sosok Maknyak di Sinetron yang dibintangi oleh Rano Karno ini.

Siapa sangka, Aminah merupakan salah satu artis senior yang terkenal di era 1950 hingga 1980. Aminah pun telah membintangi puluhan judul film sepanjang kariernya.

Namun usianya yang kini 81 tahun membuatnya harus terbaring lemah karena sakit yang dideritanya. Aminah Cendrakasih diketahui mengidap penyakit glukoma. Akibat penyakit ini membuat penglihatan Aminah tak berfungsi dengan baik. Kini Aminah hanya bisa terbaring lemah di kediamannya yang berada di daerah Tangerang, Banten.

4 dari 4 halaman

Yati Surahman

Siapa tak mengenal Yati Surahman. Yati merupakan salah satu artis senior tanah air. Yati terkenal lewat peran-perannya sebagai sosok yang selalu tertindas dan teraniaya.

Di awal kariernya, Yati dikenal lewat perannya di film ‘Inem Pelayan Seksi’ dan ‘Perawan Desa’. Wanita berusia 61 tahun ini tercatat membintangi tak kurang dari 29 film di tanah air. Belum lagi dengan sejumlah judul sinetron yang dia bintangi.

Berkarier di dunia hiburan sempat membuat Yati bergelimang harta. Namun seiring berjalannya waktu, karier Yati tak secemerlang dulu. Gelimang harta yang dulu dia raih perlahan tak lagi dia rasakan. Namun Yati dikenal dikenal sebagai sosok artis yang dan memiliki jiwa sosial tinggi.

(mdk/end)

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.