5 Fakta Mencuat Usai Deddy Corbuzier Mualaf

ARTIS | 24 Juni 2019 17:10 Reporter : Astri Agustina

Merdeka.com - Deddy Corbuzier resmi menjadi mualaf memeluk agama Islam pada hari Jumat (21/6), setelah mengucapkan dua kalimat syahadat di Madjid Al Mbejaji, Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta yang dipimpin langsung oleh Gus Miftah. Banyak fakta mencuat setelahnya.

Setidaknya ada lima menarik yang mencuat usai Deddy Corbuzier mualaf. Fakta-fakta itu muncul hingga menjadi sorotan. Apa saja kah itu?

1 dari 5 halaman

Dituding Terjun ke Politik

Keputusan Deddy masuk Islam tak lepas dari pro kontra dari masyarakat. Banyak mendukung keputusan Deddy dan mendoakannya.

Namun, tidak sedikit pula yang nyinyir dengan keputusan Deddy ini. Bahkan, salah seorang netizen menuding Deddy masuk Islam karena akan terjun ke politik.

Di instagram pribadinya, salah seorang netizen menulis komentar pedas tentang hal ini.

"Lebay amat. Pasti ujung-ujungnya terjun dunia politik sudah basi," tulis @alexander_oktavian sembari diakhiri dengan emoticon tertawa.

"Ga juga. Maaf ga tertarik ke sana saat ini. Tapi Masa Allah buat tuduhan nya. Amin," jawab Deddy Corbuzier di instagram.

2 dari 5 halaman

Pertanyaan Agama Azka, Anak Semata Wayang nya

Setelah resmi memeluk agama Islam, ada banyak netizen yang memberondong pertanyaan perihal agama anak semata wayang nya, Azka.

Sang mantan istri, Kalina Oktarani menjadi sasaran netizen atas rasa penasarannya itu.

Gerah dengan banyaknya pertanyaan yang hadir kepadanya tentang agama sang putra, Kalina memberi jawaban tegas.

"Saya ibu dari Azka, membebaskan anak saya untuk memeluk agama apa pun selama dia bisa menjalani agamanya sesuai dengan ajarannya," tulis Kalina di instagram.

3 dari 5 halaman

Jawaban Positif yang Meneduhkan

Deddy yang dikenal sebagai pribadi yang keras itu nampaknya berubah setelah menjadi Islam. Ia menjadi lebih lembut dan tak mudah terpancing emosi.

Di tengah banyaknya komentar negatif terhadap keputusannya, Deddy membalas beberapa komentar dari netizen dengan jawaban positif yang tentunya meneduhkan siapa saja yang membacanya.

Tak lupa Deddy membubuhkan kata 'Alhamdulillah' dan 'Masha Allah' pada beberapa komentar negatif yang menuju padanya.

4 dari 5 halaman

Humoris

Deddy mengunggah sebuah percakapan pribadi bersama Gus Miftah di instagram. Dalam percakapan tersebut, mereka terlibat perbincangan santai dengan penuh canda.

Rupanya, Deddy memiliki sisi humoris yang selama ini jarang diketahui. Soalnya, Deddy dikenal sebagai pribadi yang keras.

Percakapan menggunakan bahasa Jawa bersama Gus Miftah menjadi bukti bahwa Deddy juga memiliki sisi humoris ya.

5 dari 5 halaman

Tegaskan Mualaf Bukan Karena Wanita dan Pernikahan

Deddy tak henti menegaskan bahwa keputusannya masuk Islam bukan lah karena akan melangkah ke jenjang pernikahan bersama Sabrina, sang kekasih.

Ia memilih untuk masuk Islam karena mengaku telah mendapat hidayah dan bukan karena wanita, apalagi karena ingin menikahi Sabrina yang beragama Islam. (mdk/end)

Baca juga:
Seorang Mualaf Doanya Maqbul, Deddy Corbuzier Doakan Buat Semuanya
Disebut Lebay dan Dituding Bakal Terjun ke Politik, Ini Jawaban Deddy Corbuzier
Baru Dua Hari Jadi Mualaf, Ini yang Dirasakan Deddy Corbuzier
Deddy Corbuzier Kesal Karena Dipuji Tampan Setelah Mualaf
Deddy Corbuzier Jadi Mualaf, Ini Jawaban Kalina Ocktaranny Soal Azka
Deddy Corbuzier Mualaf, Bagaimana Azka?