6 Bukti Ruben Onsu Artis Super Tajir Indonesia, Yuk Tengok 'Pabrik' Duitnya

6 Bukti Ruben Onsu Artis Super Tajir Indonesia, Yuk Tengok 'Pabrik' Duitnya
ARTIS | 2 Juni 2020 08:30 Reporter : Astri Agustina

Merdeka.com - Tak bisa dipungkiri lagi kesuksesan Ruben Onsu sebagai artis dan pebisnis membuatnya dikenal sebagai artis yang super tajir di Indonesia. Ruben bahkan baru saja pindah ke rumah sangat mewah yang harganya ditaksir lebih dari Rp70 miliar.

Sukses dan tajir melintir hingga mendapatnya julukan sebagai 'Sultan Geprek' dari Raffi Ahmad, suami Sarwendah itu rupa nya memiliki banyak sumber penghasilan. Mulai dari pekerjaannya sebagai artis, hingga bisnisnya di dunia kuliner.

Nah, penasaran kan dari mana sumber pundi-pundi rupiah yang dimiliki Ruben Onsu? Yuk simak ulasan mengenai bukti-bukti bahwa Ruben memang orang yang tajir melintir dan punya 'pabrik' uang sendiri.

1 dari 6 halaman

Rumah Puluhan Miliar

Ruben Onsu belum lama ini pindah ke rumah super mewah di kawasan elit Pondok Indah. Rumahnya seluas 2.200 meter persegi. Raffi Ahmad saat berkunjung ke sana membocorkan harga rumah tersebut.

Ternyata nilainya fantastis, rumah Ruben itu ditaksir memiliki harga Rp79 miliar. Di rumahnya terdapat sederet fasilitas bintang. Mulai dari minimarket pribadi, hingga kolam renang yang sangat besar.

2 dari 6 halaman

Investasi

Selain punya rumah berharga fantastis yang dihuni nya bersama keluarga, Ruben juga ternyata memiliki satu lagi 'istana' yang harganya tak kalah mencengangkan, yakni Rp60 miliar.

Rumah tersebut berlokasi di Cipete. Rumah tersebut menjadi investasi untuk Ruben karena hingga saat ini rumah tersebut belum dihuni olehnya. Kata Ruben, yang membuat rumah tersebut mahal karena semuanya penuh dengan marmer.

Investasi lainnya yang dimiliki oleh Ruben adalah satu unit apartemen yang belum lama ini sempat menjadi hunian sementara nya bersama dengan keluarga. Apartemen Ruben itu bernuansa putih dan cukup luas.

3 dari 6 halaman

Bisnis Kuliner

Ruben mengembangkan bisnis bernama PT Onsu Pangan Perkasa (PT OPP) bersama adiknya, Jordi Onsu. Bisnis tersebut berjalan sukses di dunia kuliner. Beberapa produk yang dikembangkan Ruben adalah ayam geprek dan bakso.

Yang membuar mencengangkan adalah Ruben memiliki jumlah karyawan sebanyak 6.500 orang dan bisnisnya tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Tak hanya berjaya di Tanah Air, bisnis Ruben itu juga ada di negara tetangga, Malaysia.

4 dari 6 halaman

Host

Di dunia hiburan, Ruben dikenal sebagai artis papan atas dengan bayaran fantastis. Ia yang dikenal sebagai pembawa acara itu memang selalu berhasil menghidupkan suasana menjadi lebih seru.

Tak heran bila dengan keahliannya itu Ruben mendapat bayaran yang tak sedikit untuk profesinya itu. Kabarnya, Ruben mendapatkan bayaran Rp50 juta untuk sekali tampil menjadi presenter.

5 dari 6 halaman

MOP Channel

Sukses di bisnis kuliner, Ruben melebarkan sayap bisnis ke dunia media dengan mendirikan Media Onsu Perkasa yang merupakan One Stop Entertainment Service and Digital Vision.

6 dari 6 halaman

Saluran YouTube

Ruben Onsu belakangan juga tengah gencar menjalani profesi baru nya sebagai YouTuber. Ia tak sendirian, bersama dengan keluarganya mereka membuat saluran YouTube The Onsu Family.

Dalam saluran YouTube tersebut Ruben kerap membagikan beragam kegiatan yang dilakukan oleh keluarganya. Saluran YouTube Ruben sudah memiliki sudah memiliki lima juta subscriber. (mdk/end)

Baca juga:
Soal Jual Rumah, Billy Datang Minta Maaf Sampai Sungkem di Kaki Ruben Onsu
Sudah Punya Rumah Super Mewah Rp79 M, Ruben Onsu Punya Juga Istana Rp60 M Full Marmer
Lengkap dengan Minimarket Pribadi, Ini Harga Rumah Mewah Ruben Onsu
Harga Fantastis Rumah 'Sultan Geprek' Ruben Onsu Diungkap Raffi Ahmad
Ruben Punya Rumah Super Luas Ada Minimarket, Ternyata Segini Harganya Bikin Kaget
Salut! Ruben Onsu Undang Ustaz dan Siapkan Makanan Buka Puasa Untuk Karyawannya

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Putar Otak Bisnis Ritel Hadapi Corona

5