Ahmad Dhani Ajukan Penangguhan Penahanan
ARTIS | 11 Februari 2019 17:06 Reporter : liputan6.com

Merdeka.com - Liputan6.com, Jakarta - Ahmad Dhani dipenjara setelah divonis bersalah atas kasus ujaran kebencian. Ahmad Dhani kini harus menjalani masa tahanan di Rutan Medaeng Sidoarjo, Jawa Timur, setelah sebelumnya ditahan di LP Cipinang, Jakarta Timur.

Atas hukuman ini, kerabat dekat Ahmad Dhani, Lieus Sungkarisma, mengajukan permohonan penangguhan penahanan ke Pengadilan Tinggi Jakarta, Senin (11/2/2019). Penangguhan penahanan diajukan dengan beberapa pertimbangan.

"Pertimbangannya itu, Dhani masih punya anak kecil," ujar Lieus Sungkarisma di Pengadilan Tinggi Jakarta, Senin (11/2/2019).

Pihak Ahmad Dhani menjamin bila penangguhan penahanan ini dikabulkan, maka pentolan Dewa 19 tersebut akan kooperatif dan mengikuti semua prosedur hukum.

Tidak Melarikan Diri

Termasuk, menjalani sidang kasus pencemaran nama baik di Surabaya.

"Dia tidak akan melarikan diri, tidak akan menghilangkan barbuk (barang bukti-red), itu ada. Dan saya sangat memohon Pengadilan jangan ikut berpolitik, tegakkan hukum sebagaimana adanya," imbuh pihak keluarga Ahmad Dhani tersebut.

Dijamin Keluarga

Lieus Sungkarisma menuturkan, keluarga Ahmad Dhani sendiri yang menjadi penjamin dari permohonan penangguhan penahanan tersebut.

"Ini ibunya sudah tanda tangan, istrinya tanda tangan, adiknya tanda tangan, dua anaknya juga. Sebentar lagi akan kita sampaikan surat permohonan penangguhan penahanan," jelasnya.