Ahmad Dhani Banjir Kunjungan di Tahanan Jelang Sidang Kedua
ARTIS | 11 Februari 2019 20:36 Reporter : liputan6.com

Merdeka.com - Liputan6.com, Sidoarjo - Terdakwa pencemaran nama baik, Ahmad Dhani akan menjalani sidang kedua dengan agenda eksepsi di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Selasa (12/2/2019) besok.

Sejumlah keluarga maupun rekan Ahmad Dhani terlihat mendatangi Rutan Klas I Surabaya di Medaeng Waru Sidoarjo Jawa Timur, Senin (11/2/2019).

Istri Ahmad Dhani, Mulan Jameela, lebih dulu menyambangi di rutan Medaeng. Selanjutnya, rekan Ahmad Dhani, politikus Partai Gerindra, Bambang Haryo bersama rekannya juga mendatangi Rutan Medaeng pada Senin siang.

Anggota DPR RI ini, memastikan kondisi Ahmad Dhani yang baru dipindahkan dari rutan Cipinang, Jakarta Timur ke Rutan Medaeng Surabaya. "Orangnya (Dhani) masih sehat. Beliau tetap semangat memperjuangkan demokrasi," tuturnya di rutan Medaeng.

Peninjauan Kembali

Dia mengatakan, vonis yang dijatuhkan pada Ahmad Dhani oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan selama 30 hari tersebut merupakan sesuatu yang tak lazim. Alasannya, vonis terjadi setelah ada keputusan tetap (incraht).

"Ini satu-satunya di Indonesia yang diperlakukan seperti ini. Kami harap ada peninjauan kembali dari pemerintah. Terutama yang berhubungan dengan demokrasi kerakyatan," katanya.

Mulan Datang

Sementara, Mulan Jameela untuk pertama kalinya menjenguk suaminya, Ahmad Dhani di Rumah Tahanan (Rutan) Klas 1 Surabaya, di Medaeng Waru Sidoarjo Jawa Timur, Senin (11/2/2019).

Pelantun lagu "Makhluk Tuhan Paling Seksi" itu didampingi rekannya terlihat turun dari mobil Mercedes Benz warna hitam dengan nomor polisi W 168 RP, sekitar pukul 08.45 WIB.

Dengan mengenakan kerudung warna biru muda, dengan mulut tertutup masker, penyanyi kelahiran 23 Agustus 1979 itu tidak banyak memberikan komentar, dia lebih banyak menunduk untuk menghindari pertanyaan wartawan.

Mulan Jameela langsung masuk ke dalam Rutan. Namun hanya bertahan lima menit, dia keluar lagi untuk masuk ke dalam mobil. Dia kembali masuk ke dalam rutan untuk menjenguk Ahmad Dhani, sekitar pukul 09.28 WIB.