Andhika Pratama Bakal Tampil di Jicomfest, Sebut Panggung Standup Penuh Misteri

ARTIS | 4 Agustus 2019 13:25 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Andhika Pratama menjadi salah satu performer di Jakarta International Comedy Festival atau JICOMFEST 2019 hari kedua, Minggu (4/8/2019).

Meski sudah makan asam garam tampil di depan publik sebagai MC, ternyata menjadi Andhika mengaku sempat stres ambil bagian di JICOMFEST 2019.

"Jujur saya sebenarnya agak kaget diajak tampil di JICOMFEST, saya kan bukan stand up comedian. Dalam persiapan sebelum naik panggung besok, baik persiapan materi dan mental, acara ini bikin saya stres," kata Andhika Pratama saat ditemui di area JICOMFEST, Sabtu (3/8/2019) melansir Liputan6.com.

Saking gugupnya tampil di JICOMFEST 2019, Andhika Pratama mengaku lebih baik dibayar murah jadi presenter ketimbang melakukan stand up comedy. Pasalnya, ini bukan sesuatu yang ia kuasai.

"Karena grogi dan gugup, saya sampai nulis di sosmed, 'mending nge-MC dibayar gope (500 ribu) daripada harus stand up dibayar mahal'. Karena menurut saya, panggung stand up itu panggung misteri, nggak pernah tahu apakah jokes yang kita susun bisa lucu dan menghibur apa enggak gitu" kata ia menambahkan.

1 dari 3 halaman

Membanggakan

Meski demikian, presenter yang membintangi film Punk in Love ini akan tetap menampilkan yang terbaik untuk para penonton. Manurut Andhika, panggung JICOMFEST adalah panggung hajatan terbesar untuk para komika dan dirinya sendiri yang gemar dengan stand up comedy.

"Tapi di satu sisi ada perasaan bangga bisa ikut meramaikan panggung JICOMFEST, karena ini festival komedi terbesar pertama di Jakarta dan tarafnya pun enggak nasional tapi internasional. Kalau tahun ini sukses bisa berlanjut gitu kan. Dan saya ada di dalamnya," tutupnya.

2 dari 3 halaman

Ussy Dilarang Nonton

Meski tampil standup, Andhika ternyata tidak mengizinkan istri tercintanya, Ussy Sulistiawaty untuk menyaksikan dirinya tampil di panggung.

Hal itu pun disampaikan Ussy Sulistiawaty pada awak media. Menurutnya, Andhika akan menyelipkan namanya di materi komedi JICOMFEST nanti, sehingga ia tak ingin merasa tersakiti mendengar hal tersebut.

"Besok aku nemenin Andhika, tapi nggak masuk. Aku takut sakit hati. Terus kata dia nggak akan buat jelek jokes nya (tentang aku). Terus dia bilang nggak usah marah," tutur Ussy Sulistiawaty melansir KapanLagi.com.

Ditempat yang sama, Andhika Pratama mengaku hanya bercanda meminta istrinya itu untuk tidak melihatnya saat tampil, lantaran takut sang istri sakit hati.

"Bercandaan saya (bilang Ussy nggak boleh nonton pas manggung), dalam materi saya memang ada bawa dia," tutur pria kelahiran Malang, 11 November 1986 itu.

Kendati demikian, Andhika Pratama sudah meminta izin istrinya untuk membawa nama Ussy di materi nya. Bahkan, ia pun selalu meminta saran sang istri mengenai hal tersebut.

"Tapi sebenarnya saya sudah buka materi saya ke dia, saya juga sudah permisi bawa nama dia ke panggung dan dia support full ke saya," tutur Andhika Pratama.

3 dari 3 halaman

Yuk Nonton Jicomfest Hari Kedua!

Jika Anda melewatkan keseruan Jicomfest 2019 hari pertama kemarin, tenang. Masih ada hari kedua yang tiket OTS-nya bisa langsung didapatkan di venue.

Deretan komedian yang akan tampil di hari kedua ini adalah special show Pandji Pragiwaksono, Yumi Nagashima, Roasting Night Youtubers oleh Raditya Dika, Parade Komika dan National Standup Comedy Competition, Sound of Melanesians, Andhika Pratama, dan deretan komedian dari PASKI.

Tunggu apalagi, let's go! (mdk/idc)

Baca juga:
Corbuzier dan Pandji 'Saling Serang' di Sesi Roasting Night Jicomfest 2019
Aksi Gilang Dirga di Jicomfest 2019, Tirukan Freddie Mercury Hingga Jokowi
Melihat Hari Pertama Jicomfest 2019
Antusias Warga Antre Menyaksikan Jicomfest 2019
Baru Hari Pertama, Penonton JICOMFEST 2019 Sudah Membludak
Suasana Seru Pembukaan Jicomfest 2019
Ini Kesan Guest Star JICOMFEST 2019 Maz Jobrani Tentang Indonesia

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.